Bupati Ende Ajak Siswa Jaga Lingkungan

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad meminta kepada para siswa untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan

Bupati Ende Ajak Siswa Jaga Lingkungan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Bupati Ende, Drs Djafar Achmad Memperlihatkan Lukisan Dirinya Di SMKN 1 Ende 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Bupati Ende, Drs Djafar Achmad meminta kepada para siswa untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan karena apabila lingkungan sehat maka juga akan berimbas kepada manusia juga.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat menghadiri HUT SMKN 1 Ende, Jumat (13/9/2019).
Dikatakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan mengurangi penggunaan plastik sehingga dengan demikian sampah plastik juga akan berkurang.

Dikatakan saat ini kondisi alam Indonesia termasuk di Kabupaten Ende sangat memprihatikan dengan keberadaan sampah khsusunya sampah plastik. Cara satu-satunya untuk mengurangi sampah plastik adalah mengurangi pengunaan sampah plastik didalam kehidupan sehari-hari.

BREAKING NEWS - Pembunuhan Bocah Kembar di Kupang, Polisi Tetapkan Ibu Sebagai Tersangka

“Apabila hendak ke pasar maka gunakan wadah yang bisa dipakai secara berulang-ulang dan jangan lagi menggunakan kretas plastik karena hanya akan menimbulkan sampah plastik,”kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar mengapresiasi kepada pihak SMKN 1 Ende yang mengangkat tema pada HUT sekolah tentang lingkungan, yakni kendilkan plastik selamatkan bumi.

Tema tersebut menurut Bupati Djafar sesuai dengan isu lingkungan secara global yang saat ini sedang menjadi perhatian seluruh masyarakat dunia juga menjadi keprihatinan bersama. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved