Warga NTT Ikut Berkabung Kepergian Presiden RI ke 3, Almarhum BJ Habibie

Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) khusus di Kota Kupang ikut berkabung atas kepergian Presiden RI ke 3, Almarhum BJ Habibie yang meninggal di Jakar

Warga NTT Ikut Berkabung Kepergian Presiden RI ke 3, Almarhum BJ Habibie
Pos Kupang.com/edy hayong
Pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang divBalai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah 14 XIV Kupang mengenang kepergian Presiden RI ke 3, Almarhum BJ Habibie yang meninggal di Jakarta, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG--Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) khusus di Kota Kupang ikut berkabung atas kepergian Presiden RI ke 3, Almarhum BJ Habibie yang meninggal di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Bentuk berkabung warga ini diwujudkan dengan pengibaran bendera setengah tiang di kantor pemerintahan, swasta, sekolah dan rumah-rumah.

Pantauan POS KUPANG.COM, Kamis (12/9/2019), di instansi pemerintah seperti Kantor Gubernur NTT, Gedung DPRD NTT, Kantor Walikota Kupang, instansi vertikal lainnya terlihat dipasang bendera setengah tiang. Hal yang sama juga terlihat di Kantor SAR Kupang, Kantor BRI Unit Penfui, beberapa sekolah sekitarnya juga menaikan bendera setengah tiang.

Hari Berkabung Nasional Untuk BJ Habibie, Warga Kupang Kibarkan Bendera Setengah Tiang 

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi atas nama pemerintah dan warga NTT menyatakan turut berduka atas meninggalnya tokoh di Indonesia yang cerdas dan punya toleransi yang tinggi ini. Sosok BJ Habibie merupakan tokoh panutan yang tentu bagi warga daerah ini sangat kehilangan.

"Turut berbelasungkawa dan kami merasa kehilangan seorang tokoh panutan bagi Indonesia. Tokoh teknologi modern yang luar biasa, kehidupan sosial luar biasa, hidup kerohaniannya luar biasa.
Kita warga NTT mendoakan semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan," kata Nae Soi.

Untuk diketahui, pemerintah menetapkan tanggal 12 - 14 September 2019  sebagai Hari Berkabung Nasional untuk memberikan penghormatan bagi Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J. Habibie.

Menteri Sekretaris Negara,: Pratikno di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Rabu, (11/9/2019) mengatakan, pemerintah  mengimbau seluruh masyarakat untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang selama tiga hari tersebut.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang, nanti sampai tanggal 14 September 2019,” ucap Mensesneg.

Penetapan Hari Berkabung Nasional dengan mengibarkan Bendera Negara setengah tiang tersebut tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.(*)

 

 

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved