Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Warga Ende

Safrudin Usman dan Rikardus Didikus Dani sebagai tersanga pengeroyokan dan Indra Usman selaku tersangka pembunuhan.

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Warga Ende
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Polisi Melakukan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Di Ende 

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Warga Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE--Satuan Reskrim Polres Ende menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan dan pembunuhan yang menimpa , Rikadr Edison Wole (36), Rabu (11/9/2019) di Asrama Mapolres Ende.

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius, SH, SIK melalui Kanit Pidum Polres Ende, Aipda Andri Iskandar, SH kepada Pos Kupang.Com, Kamis (12/9/2019) mengatakan pelaksanaan rekonstruksi dilakukan untuk menemukan titik terang atas terjadinya pengeroyokan dan pembunuhan terhadap korban.

Selain itu, untuk mencocokan data-data yang diperoleh penyidik dan melengkapi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ende.

Dikatakan pelaksanaan rekonstruksi tidak dilakukan di TKP karena pemilik rumah yang adalah paman korban jadi demi keamanan polisi menggunakan rumah yang mirip dengan TKP yang memiliki teras dengan batas teras setengah tembok dan kebetulan ada di Asrama Polres Ende.

Pelaksanaan rekonstruksi berjalan dengan baik dan para tersangka memperagakan adegan sesuai dengan adegan asli yang mereka lakukan pada saat melakukan pengeroyokan dan pembunuhan terhadap korban.

Namun properti yang dipergunakan bukan barang asli namun replika yang terbuat dari karton.

Dalam kasus itu tersangka pembunuhan ujar AKP Lorens terancam dengan hukuman pasal 340 subs pasal 338 KUHP atau pasal 351 ayat (3) KUHP ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.

Sedangkan pengeroyokan pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.

Sebelumnya diberitakan terkena tiga kali tikaman pisau masing-masing di leher dan dada, Rikadr Edison Wole (36) tewas di tangan Indra Usman alis Boger pada, Kamis (29/8/2019) di Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende.

Demikian Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorens dalam keterangan persnya kepada wartawan di Mapolres Ende,Rabu (4/9/2019).

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved