Pra PON XX 2020

PASI NTT Kirim 7 Atlet ke Kejurnas Atletik Laskar Pelangi Open

Pra PON bukan mencari juara atau medali tapi utk mencapai limit PON. Untuk itu setiap atlet harus berusaha untuk melewati limit PON.

PASI NTT Kirim 7 Atlet ke Kejurnas Atletik Laskar Pelangi Open
pk/eko
Esthon Foenay 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pengprov PASI NTT terus berupaya untuk meloloskan sebanyak mungkin atlet ke PON XX 2020. Setelah meloloskan lima atlet, kali ini Pengprov PASI NTT mengirim tujuh atlet untuk mengikuti Kejurnas Laskar Pelangi Open 2019 di Manggar, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Pengprov PASI NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si melalui Sekretaris Umum Pengprov PASI NTT, Eduard Setty, mengatakan, kejuaraan yang digelar pada 11-14 September 2019 tersebut juga merupakan babak kualifikasi (pra) PON XX 2020.

Eduard Setty mengatakan, para atlet akan turun di tujuh nomor lomba yaitu 400m, 800m, 1.500m, 5.000m, 10.000m, 4x400m dan 3.000m halang rintang. "Pada saat kejurnas atletik babak kualifikasi PON bulan Agustus lalu di Cibinong, Bogor ketujuh atlet ini belum lolos limit PON karena beda beberapa sekon saja dari syarat prestasi minimal limit PON yang ditetapkan PB PAS.

Oleh karena itu, ketua umum Pengprov PASI NTT mengharapkan mereka berkompetisi secara berkualitas untuk dapat mencapai limit PON demi kebanggaan diri sendiri keluarga dan NTT," kata Setty.

Setty mengatakan, pra PON bukan mencari juara atau medali tapi utk mencapai limit PON. "Ini sudah kami tegaskan kepada para atlet. Jadi juara bukan ukuran seorang atlet lolos atau tidak, tapi catatan waktu. Dan itu yang harus dikejar. Mudah-mudahan di kejuaraan ini, akan ada lagi atlet NTT yang lolos," kata Setty yang langsung mendampingi para atlet ke Belitung.

Eduard mengatakan, pada Kamis (12/9/2019), dua atlet NTT, Linda Tamonob dan Frengki Kapoteng akan berlomba. Dalam lomba yang akan langsung disaksikan Esthon Foenay ini, Linda akan turun di nomor lari 400 meter gawang sedangkan Frengky di nomor 1.500 meter.

"Pak Ketua akan langsung hadir untuk memberikan motivasi kepada mereka. Dari catatan waktu mereka saat latihan, ada peluang mereka bisa menembus limit PON. Tapi biasanya kondisi di lomba akan beda dari saat latihan. Mudah-mudahan kedua atlet kita ini bisa lolos," katanya. **

ATLET PASI NTT
- Matheus Wuli (SKO)
- Matilda Bere (PPLMD)
- Absonia Bell (PPLMD)
- Marselina Tamu Apu (Naga Timor)
- Frengky Kapoteng (Naga Timor)
- Linda Tamonob (Naga Timor)
- Wati Buknoni (Naga Timor)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved