Landasan Bandara Ende Masih Butuh 400 Meter

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Prio Budiono mengatakan Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende masih membutuhkan 400 meter lagi sehingga panja

Landasan Bandara Ende Masih Butuh 400 Meter
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kepala Bandara Ende, Prio Budiono 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Prio Budiono mengatakan Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende masih membutuhkan 400 meter lagi sehingga panjang landasan bandara menjadi 2.100 meter dari panjang landasan yang ada saat ini sepanjang 1.650 meter.

Sehubungan dengan pengembangan bandara jelas Prio pihak Bandara Ende sejak tahun 2017 telah berusaha melakukan upaya pembebasan lahan termasuk milik 12 KK yang proses pembebasan telah tuntas.

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende,Prio Budiono mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Kamis (12/9/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan pembebasan lahan untuk Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende.

Lima Menit Mengheningkan Cipta Buat Almarhum BJ Habibie di HUT Pepabri NTT ke 60, Simak YUK

Persib Bandung Berlakukan Aturan Baru Nan Tegas bagi Pemain yang Kena Kartu Kuning, Ini Aturannya

“Sudah ada 12 KK yang proses pembebasan telah tuntas masih ada beberapa KK yang proses pembebasan belum tuntas. Untuk yang belum tuntas masih terus dilakukan pendekatan oleh Pemda Ende dan diharapkan bisa segera dituntaskan agar proses pengembangan bandara dapat segera dilakukan,”kata Prio.

Prio mengatakan bahwa seiring dengan kebutuhan maka dirasa perlu dilakukan upaya pengembangan bandara dan yang paling memungkinkan untuk pengembangan bandara adalah ke arah barat karena masih ada lahan meskipun itu adalah lahan warga sedangkan kalau ke arah timur tidak memungkinkan karena terdapat laut. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved