KSOP Waingapu Gandeng Sejumlah Instasi dan Komunitas Bersihkan Sampah di Pelra Waingapu

rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I

POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Waingapu menyelenggarakan bhakti sosial (Baksos) pembersihan Pelabuhan Rakyat Waingapu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Waingapu menyelenggarakan bhakti sosial (Baksos) pembresihan sampah di laut dan pantai di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Waingapu di Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Dalam aksi itu pihak KSOP Waingapu mengandeng sejumlah Instansi Perhubunga, Lembaga BUMN/Swasta dan Komunitas seperti Dinas Perhubungan, Bandara UMK, Kesehatan Pelabuhan, PT. ASDP,  PT. Pelni, PT. Pelindo III Waingapu, Koperasi TKBM Pelabuhan Waingapu, Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur,  Matic Club Waingapu (MCW).

Laka Lantas di Sikka - NTT, Tabrakan Sepeda Motor di Maumere - Sikka Tiga Pria Terkapar

Kepala KSOP Waingapu, Anis Kumanireng, SH.,MM ketika ditemui wartawan di sela kegiatan itu, mengatakan kegiatan itu dalam rangka menyambut Harhubnas yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Dikatakan Anis, berdasarkan permintaan pihak KSOP Pusat harus melibatkan sekitar 500 orang dalam baksos itu, namun karena keterbatasan sehingga yang hadir sekitar 200 lebih orang.

Kata dia, selain menyambut Harhubnas, kegiatan pembresihan sampah di pantai ini juga sebagai bentuk kepedulian Kementerian Perhubungan untuk mencintai laut akibat pencemaran sampah terutama sampah plastik yang lama terurai dan memiliki racun kimia yang dapat membahayakan biota laut dan nyawa manusia.

"Kalau laut bersih juga sangat bagus dan bikin kita baper,"tambah Anis.

Ini Ucapan Duka Gading Marten, Maia Estianty, hingga Atta Halilintar kepada BJ Habibie

Ini Tangis Reza Rahadian untuk Mendiang BJ Habibie Pecah di Rumah Duka, Simak Infonya

Anis juga menyampaikan terima kasih kepada semua Instansi Perhubungan, lembaga BUMN dan komunitas-komunitas yang terlibat dalam bakti sosial itu.

Anis juga meminta kepada masyarakat agar tidak boleh membuang sampah sembarang di Pelabuhan. Buanglah sampah pada tempatnya.

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Waingapu, Agustinus Wilem juga kepada wartawan menyampaikan terima kasih dan bangga, sebab pihak KSOP Waingapu juga melibatkan pihak TKBM pelabuhan untuk kegiatan pembresihan sampah itu.

Naturalisasi Fabiano Beltrame Tak Jelas, Persib Bandung Pasrah? Tanda Makan Gaji Buta, Ini Info

"Kita bangga kita juga bagian dari mereka. Kita bersihkan sampah ini untuk menjaga laut dan pantai kita dari pencemaran, kita selamat pantai dan laut kita,"ungkap Agustinus. (*)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved