Bupati Ende : Koperasi Harus Berperan Sebagai Fasilitator Bisnis

Koperasi harus berperan sebagai fasilitator dan mediator dalam menemukan dan memperkenalkan ide serta praktik bisnis, menstimulasi modal kerja dan sar

Bupati Ende : Koperasi Harus Berperan Sebagai Fasilitator Bisnis
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Bupati Ende, Drs. H. Djafar Achmad,M.M

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Koperasi harus berperan sebagai fasilitator dan mediator dalam menemukan dan memperkenalkan ide serta praktik bisnis, menstimulasi modal kerja dan sarana usaha serta mengembangkan jejaringan usaha anggota demikian pula dengan anggota.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam sambutanya yang dibacakan
Staf ahli bidang hukum dan Pemerintahan,Derson Duka  mengatakan hal itu saat meresmikan kantor koperasi Tanaoba Lais Manekat (TLM), Rabu malam (11/9/2019) di Jalan Pahlawan, Kota Ende.

Dikatakan anggota koperasi sudah sepantasnya memanfaatkan segala produk unggulan koperasi dalam bentuk simpanan dan pinjaman dan semoga kehadiran KSP Tanaoba Lais Manekat dapat menjawab semua kebutuhan anggota dan masyarakat dalam peningkatan perekonomian di Kabupaten Ende.

Ini Gelandang Serang Natrualisasi Barito Putera untuk Putaran Kedua Liga 1 2019

Mengenang Jasa Presiden ke-3 BJ Habibiet, Bendera Merah Putih di Mabar Naik Setengah Tiang

KSP Tanaoba Lais Manekat telah berkomitmen dalam mereduksi kemiskinan di Kabupaten Ende dan hal ini merupakan kontribusi dari gerakan ekonomi rakyat yang tak ternilai dengan spirit kerjasama dan sama-sama bekerja untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Ende yang berkarakter, sejahtera, mandiri dan berkeadilan,ujar Bupati Djafar.

Dikatakan KSP Tanaoba Lais Manekat juga telah merencanakan pembangunan 4 kantor cabang sampai akhir tahun 2019. Salah satunya di Kota Ende.

Untuk itu sebagai koperasi yang peduli terhadap usaha anggotanya khususnya kaum perempuan, koperasi hendaknya peka melihat potensi-potensi usaha unggulan anggota yang mempunyai peluang dan mampu bersaing dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat yang mengacu pada sektor riil,ujar Bupati Djafar. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved