Bendera di Rujab Ketua DPRD TTS Tidak Diturunkan Setengah Tiang

Pance Diaz, penjaga keamanan di rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD TTS tidak mengetahui mantan presiden RI, B.J Habibie yang merupakan pres

Bendera di Rujab Ketua DPRD TTS Tidak Diturunkan Setengah Tiang
Pos Kupang.com/Dion Kota
Pance, penjaga Rujab Ketua DPRD TTS sedang menurunkan bendera merah putih menjadi setengah tiang 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Pance Diaz, penjaga keamanan di rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD TTS tidak mengetahui mantan presiden RI, B.J Habibie yang merupakan presiden ketiga Republik Indonesia telah meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) kemarin.

Dirinya pun tidak mendapat informasi pemberlakuan bendera setengah tiang selama tiga hari berturut-turut selama masa berkabung nasional.

Oleh sebab itu, bendera di depan Rujab Ketua DPRD TTS dibiarkan tetap berkibar di puncak tiang bendera. Barulah sekitar pukul 12.00 WITA setelah mendapat informasi dari wartawan pos kupang.com, terkait pemberlakuan bendera setengah tiang selama tiga hari, Pance langsung bergegas menurunkan bendera merah putih menjadi setengah tiang.

" Aduh kakak, saya minta maaf betul, saya tidak tahu kalau Pak mantan presiden sudah meninggal. Saya tidak dapat pemberitahuan terkait menaikan bendera setengah tiang ini. Saya juga sudah beberapa hari tidak nonton TV makanya saya tidak tahu informasi itu. Saya minta maaf kakak," ungkapnya sambil bergegas berlari menuju tiang bendera guna menurunkan setengah tiang bendera merah putih.

Kick Off Diambang Pintu, Persib Bandung Masih Kesulitan Cari Pemain ? Ini Datanya

Ini Kata Ahok: Masyarakat Indonesia Tak akan Lupa Karya BJ Habibie

Dengan segera Pance langsung membuka ikatan tali dan menurunkan bendera merah putih menjadi setengah tiang. Untuk diketahui, hingga saat ini Rujab pimpinan DPRD kabupaten TTS masih belum dihuni.

Pemandangan serupa sempat terjadi di Kantor Dinas Sosial Kabupaten TTS. Hingga pukul 10.00 WITA bendera merah putih di depan kantor tersebut belum diturun. Nampak sang merah putih tetap berkibar di puncak tiang bendera. Sekitar pukul 11.00 WITA, saat pos Kupang kembali mendatangi kantor tersebut, nampak bendera putih sudah diturunkan setengah tiang.

Pantauan pos kupang di kantor bupati TTS, gedung DPRD Kabupaten TTS, kantor instansi pemerintah dan beberapa rumah warga nampak sudah menaikan bendera setengah tiang sebagai bentuk berduka atas kepergian mantan Presiden RI B.J Habibie.

Sekwan DPRD Kabupaten TTS, Roby Selan mengatakan, bendera setengah tiang di halaman depan gedung DPRD TTS sudah dikibarkan sejak pagi hari.

Lewat pesan WhatsApp, Asisten III Setda TTS, Maksi Oematan sudah menginfokan terkait surat dari sekertaris negara yang menginformasikan kabar duka kepergian mantan Presiden RI, B.J Habibie dan pemberlakuan hari perkabungan nasional selama tiga yang ditandai dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

" Sudah dari pagi tadi bendera di depan gedung DPRD Kabupaten TTS dikibarkan setengah tiang. Hal ini menyusul adanya surat dari sekertaris negara terkait hari perkabungan nasional," jelasnya. (din).

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved