Tujuh Unit Lopo Untuk Taman Baca Milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumba Timur Tetap Mubazir

Lopo-lopo untuk taman baca milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kabupaten Sumba Timur yang terletak di jalan Pemuda Matawai, Kelurahan Mataw

Tujuh Unit Lopo Untuk Taman Baca Milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumba Timur Tetap Mubazir
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Bangunan lopo yang mubazir. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Lopo-lopo untuk taman baca milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kabupaten Sumba Timur yang terletak di jalan Pemuda Matawai, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, akhirnya tetap juga mubazir.

Sampai dengan tahun 2018 lalu, lopo-lopo itu menjadi kandang kambing, kambing bagi warga. Kemudian POS-KUPANG. COM, melakukan konfirmasi ke kepala Dinas Kearsipan dan akhirnya kambing-kambing itu ditertibkan.

Aiptu Ibrahim Pimpin ASP 93/94 Polda NTT

Info Terbaru - Ini Pemain yang Diburu Persib Maung Bandung Usai Gagal Dapatkan Ezra Walian

Namun Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (11/9/2019), lopo-lopo itu masih tetap mubazir meskipun kambing sudah tak ada lagi. Lopo-lopo itu tidak terlihat para pelajar untuk membaca.

Lopo itu juga belum ditata bagus. Ada tujuh unit yang dibangun secara permanen dengan lebar sekitar 4x4 meter, lantainya keramik dan atap seng itu dipenuhi kotoran sampah berupa dedauan dan sampah lainya.  Di halaman ditumbuhi semak belukar. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved