Setelah Buang Bayi, Ibu Menyerahkan Diri ke Polisi, Simak Pengakuannya

Setelah buang bayi, ibu menyerahkan diri ke polisi, simak pengakuannya

Setelah Buang Bayi, Ibu Menyerahkan Diri ke Polisi, Simak Pengakuannya
KOMPAS.com/MUHAMAD ISA BUSTOMI
Kepolisian Cisauk mengecek lokasi pembuangan bayi di perumahan kosong di Korpri Blok J 2/6 Rt. 006/009 Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | TANGERANG SELATAN - Setelah buang bayi, ibu menyerahkan diri ke polisi, simak pengakuannya. Kasus penemuan jasad bayi di dalam plastik di rumah kosong, komplek perumahan Kopri Blok J 2/6 RT 006/009, Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, akhirnya terungkap.

Kerja polisi dipermudah setelah RF (20), ibu dari bayi tersebut menyerahkan diri ke Kepolisian. Berikut rangkuman fakta kasus tersebut.

Ditemukan warga

Jasad bayi tersebut ditemukan di rumah kosong oleh seorang saksi bernama Misliati (60). Saat itu, Misliati yang sedang menjemur pakaian pada pukul 6.30 WIB, melihat kantong plastik hitam tergeletak.

Jelang Pergantian Pemerintahan, Tjahjo Taat Instruksi, Susi Minta Maaf karena Kerap Keras Kepala

Saat itu ia menghiraukan. Namun, pada saat kembali untuk mengangkat pakaian yang telah dijemurnya pada pukul 11.30 WIB, plastik tersebut telah terbuka.

Ketika mencoba memastikan isi plastik, terlihat jasad bayi dengan kondisi tubuh yang sudah tidak utuh. Saat itu Misliati memberitahu Maryani, tetangganya sebelum akhirnya melaporkan ke Polsek Cisauk.

Belum Diganti, 3 Menteri Jokowi Pamit Duluan dengan DPR dan Staf, Siapa Mereka?

Setelah ditemukan, jasad bayi tersebut kangsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang.

Menyerahkan diri

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Hanya berselang enam jam dari penemuan, RF, ibu bayi menyerahkan diri.

RF tinggal tak jauh dari lokasi penemuan bayi. RF datang ke Polsek Cisauk diantar keluarganya. RF kemudian diserahkan ke Polres Tangerang Selatan karena ada unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved