PUPR NTT Yakin Tuntaskan Jalan Provinsi Dalam Tiga Tahun

pengerjaan konstruksi jalan yang rencananya di-breakdown kedalam tiga tahun penganggaran ini akan dilaksanakan secara bertahap.

PUPR NTT Yakin Tuntaskan Jalan Provinsi Dalam Tiga Tahun
POS KUPANG/RYAN NONG
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Provinsi NTT Ir Maksi YE Nenabu MT 

PUPR NTT Yakin Tuntaskan Jalan Provinsi Dalam Tiga Tahun 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTT meyakini akan menyelesaikan pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi sebagaimana yang ditargetkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor - Josef dalam waktu tiga tahun. 

Namun pengerjaan konstruksi jalan yang rencananya di-breakdown kedalam tiga tahun penganggaran ini akan dilaksanakan secara bertahap. 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Provinsi NTT Ir Maksi YE Nenabu MT kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (10/9/2019).

"Tahun ini kan hampir 100 an kilo kita kerjakan, tetapi target untuk menuntaskan itu kan mulai tahun 2020 nanti," ungkap Maksi. 

Ia menjelaskan, dari 2.650 km total panjang jalan provinsi, sepanjang 819,51 km jalannya masuk dalam kategori tidak mantab atau rusak berat dan ringan per tahun 2018. Hingga tahun anggaran 2019, PUPR sedang mengintervensi sepanjang 186,9 km yang tersebar di beberapa kabupaten.

"Total tidak mantap itu sekitar 800 an (km) lebih tetapi kalau kita intervensi sampai tahun ini maka tinggal 633 km yang akan kita breakdown dalam dua tiga tahun," katanya. 

Perencanaan intervensi untuk tiga tahun mendatang dijelaskannya bisa menggunakan dua alternatif yakni dikerjakan bertahap, selama dua tahun atau selama tiga tahun.

Alternatif pertama, pengerjaan dilaksanakan dalam tiga tahun yakni tahun 2020 sepanjang 292 km, tahun 2021 sepanjang 292 km dan 2022 sepanjang 38 km.

Namun jika kondisi keuangan memungkinkan maka bisa diselesaikan pada tahun 2020 sepanjang 292 km dan pada 2021 diselesaikan sisanya. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved