Bupati Kodi Mete Kembali Aktifkan Sekda Umbu Zaza

Bupati dan wakil bupati berkeinginan kuat menempatkan hukum sebagai panglima tertinggi dalam mengambil setiap keputusan.

Bupati Kodi Mete Kembali Aktifkan Sekda Umbu Zaza
POS KUPANG/PETRUS PITER
Sekda Sumba Batat Daya, Drs. Antonius Umbu Zaza, MSi

Bupati Kodi Mete Kembali Aktifkan Sekda Umbu Zaza

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete, kembali mengangkat dan mengktifkan kembali sekretaris daerah Drs.Antonius Umbu Zaza, M.Si yang baru akan pensiun pada bulan Pebruari 2020 mendatang.

Pengangkatan kembali sekda Drs.Antonius Umbu Zaza sekaligus menggantikan penjabat sekda Sumba Barat Daya, Fransikus Adi Lalo, S.Sos berlangsung pada upacara apel perdana yang diikuti ribuan aparatur sipil negara (ASN) yang dipimpin Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka,S.IP.

Alasan keputusan Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete mengaktfikan kembali sekretaris daerah Drs.Antonius Umbu Zaza karena berdasarkan rekomendasi keputusan komisi ASN, dan surat kementerian dalam negeri yang memerintahkan bupati SBD kembali mengaktifkan sekda Drs.Antonius Umbu Zaza, M.Si.

Pengangkatan tersebut terjadi karena sekda Antonius Umbu Zaza sudah teruji sekaligus demi memperlancar proses pansel sekda mendatang.

Secara terpisah ditemui wartawan di kantor bupati SBD, Bupati Kornelius Kodi Mete, mengatakan, pengangkatan kembali sekda Drs.Antonius Umbu Zaza karena perintah peraturan perundangan yang berlaku.

Sebagai pimpiman daerah wajib melaksanakan keputusan lebih tinggi dan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Menjawab pertanyaan apakah langkah itu merupakan upaya melakukan politik balas dendam, ia mengatakan, sama sekali tidak ada niatan seperti itu.

Justru bupati dan wakil bupati SBD berkomitmen kuat menegakan semua kebijakam dan keputusan daerah sesuai ketentan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati dan wakil bupati berkeinginan kuat menempatkan hukum sebagai panglima tertinggi dalam mengambil setiap keputusan.

Karenanya bupati dan wakil bupati akan mengevulasi seluruh struktur birokrasi di setiap OPD. Harapan evaluasi tersebut secepatnya selesai sehingga pada tahun 2020, semua perangkat daerah siap kerja dengan lompatan-lompatan cerdas demi membawa SBD ke depan lebih baik.

Selain itu, Bupati Kodi Mete, menambahkan, dengan mengangkat kembali sekda Drs.Antonius Umbu Zaza merupakan peluang bagi mantan penjabat sekda SBD, Fransiskus Adi Lapo, S.Sos dapat mencalonkan diri sebagai sekda pada bursa pencalonan sekda yang akan berproses pada Januari 2020 mendatang.

Sementara iru sekda Drs.Antonius Umbu Zaza diminta tanggapan atas keputsuan bupati Kornelius Kodi Mete mengaktifkan kembali dirinya sebagai sekda SBD.

Ia mengaku keputusan bupati sudah tepat sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

VIRAL! Janda Muda Diduga Pelakor Aniaya Istri Sah Selingkuhannya, Nasibnya Berakhir Begini

Nagita Slavina Iri pada Syahnaz dan Jeje Govinda, Alasannya Raffi Ahmad Tak Bisa Lakukan Ini

Dan dirinya merasa biasa-biasa saja karena jabatan tersebut adalah amanah untuk mengabdikan diri bagi daetah ini dan bukan untuk gagah-gagahan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved