Bupati Kamelus : Pelaku Bisnis Harus Manfaatkan Teknologi Pasarkan Hasil Produksi

sangat penting terutama untuk para pelaku usaha kecil dan menengah dan juga bagi para petani holtikultura di Kabupaten Manggarai.

Bupati Kamelus : Pelaku Bisnis Harus Manfaatkan Teknologi Pasarkan Hasil Produksi
POS KUPANG/ARIS NINU
Bupati Manggarai Bersama Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua PN Ruteng dan Wakapolres Manggarai 

Bupati Kamelus : Pelaku Bisnis Harus Manfaatkan Teknologi Pasarkan Hasil Produksi

POS-KUPANG.-COM|RUTENG--"Dunia digital telah menjadi bagian dari pola hidup masyarakat. Karena itu, pelaku bisnis harus memanfaatkan teknologi digital ini untuk memasarkan hasil produksinya kepada masyarakat,".

Demikian penegasan Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H saat membuka kegiatan Workshop Digital Marketing yang dilaksanakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Surya Perdana.

Yang mana kegiatan ini berlangsung di Kantor LKP Surya Perdana, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Selasa (10/9/2019).

Pelaksanaan workshop ini akan berlangsung selama satu minggu dari tanggal 10 September sampai 15 September 2019 mendatang.

Tujuan pelatihan kepada masyarakat dalam pengembangan bisnis terutama pemasaran dengan menggunakan teknologi informasi atau digital marketing dihadiri utusan dari beberapa instansi pemerintahan serta sekolah-sekolah yang berasal dari Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai Timur dan kabupaten Ngada.

Selain itu, utusan lembaga-lembaga swasta juga turut hadir seperti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM, Sanggar Kegiatan Belajar atau SKB dan Lembaga Khursus dan Pelatihan.

Bupati Kamelus mengapresiasi terlaksanannya kegiatan ini karena sangat penting terutama untuk para pelaku usaha kecil dan menengah dan juga bagi para petani holtikultura di Kabupaten Manggarai.

“Kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini dan kepada lembaga ini karena ini lembaga pelatihan pertama yang ada di Kabupaten Manggarai dalam bidang pelatihan marketing yang menggunakan digital, saya memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Bupati Kamelus.

Dalam kaitannya dengan pengembangan bisnis, orang nomor satu di Manggarai ini menjelaskan, dunia digital telah menjadi bagian dari pola hidup masyarakat. Oleh karena itu, pelaku bisnis harus memanfaatkan teknologi digital ini untuk memasarkan hasil produksinya kepada masyarakat.

“Kita ini hidup di suatu jaman yang sudah berubah, di jaman yang sudah menggunakan teknologi. Karena itu, kita tidak bisa pungkiri lagi bahwa era digitalisasi saat ini adalah suatu pola hidup. Ke depan tentu kita terus berkomunikasi, apa yang bisa dibantu oleh pemerintah pasti akan di koordinasikan sehingga dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Narasumber dalam kegiatan workshop ini adalah Muhadi Tri Wusana dari Jakarta selaku Master Digital Marketing dan Tri Suris Lestari, S.Kom., MM, selaku Pengelola LKP Eklesia Kupang.

Fahri Hamzah, Politisi PKS Mahfud Shiddiq, Anies Matta Garbi Gabung Partai Gelora, Ini Motivasinya!

UPTD Kupang Raup Rp 19 Miliar dari Penerimaan Pajak Kendaraan 2019, Ini Gebrakan yang Dilakukan

Turut Hadir dalam pembukaan kegiatan Workshop Digital Marketing adalah Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja, Anselmus Aswal dan Kepala Dinas Perdagangan, Venansius Burhan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved