Soeratin Cup U17

15 Tim Ikut Soeratin Cup di Ende Pada 7 Oktober 2019

Pendaftaran peserta sudah kami tutup. Akan ada 15 tim yang ikut dalam Soeratin Cup tahun ini.

15 Tim Ikut Soeratin Cup di Ende Pada 7 Oktober 2019
pos kupang.com, feliks janggu
Sekjen Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 15 tim dipastikan akan ikut dalam turnamen sepakbola Soeratin Cup U-17 tahun 2019. Turnamen tersebut akan digelar di Kabupaten Ende, mulai 7-24 Oktober 2019.

Sekjen Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, yang menghubungi Pos Kupang, Minggu (8/9/2019), mengatakan, sebelumnya hanya ada 14 tim yang siap ikut. Namun, ujarnya, pada Minggu siang, Persami Maumere juga mengatakan kesiapannya untuk berpartisipasi.

Ketua Umum Penyelenggara Soeratin Cup 2018: Para Pemain Junjung Tinggi Persaudaraan

"Jadi pendaftaran peserta sudah kami tutup. Akan ada 15 tim yang ikut dalam Soeratin Cup tahun ini.Terakhir Persami Maumere juga mengatakan siap berpartisipasi," jelasnya 

Dengan jumlah ini, ujarnya, para peserta akan dibagi dalam tiga grup. "Masing-masing grup akan diisi oleh lima tim. Juara dan runner-up tiap grup langsung lolos ke perempatfinal ditambah dua tim peringkat ketiga terbaik. Jadi ada delapan tim yang lolos ke putaran kedua," jelasnya.

• NTT Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabang Sepakbola

Lambertus mengatakan, sesuai jadwal, turnamen ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi di Stadion Marilonga, Ende, 7 Oktober 2019. "Pak Wagub yang akan buka," tegasnya.

Dia menambahkan, match conditioning meeting (TM) akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2019. Sementara pemeriksaan keabsahan pemain pada 1-3 Oktober 2019 di Ende.

"Kami menghimbau tim peserta agar memperhatikan dengan benar keabsahan para pemain. Harus benar-benar sesuai regulasi yang sudah ditetapkan oleh PSSI," kata Lambertus Tukan.

Lambertus juga mengatakan, ada beberapa agenda kerja yang sudah disiapkan Asprov PSSI NTT untuk tahun ini. Beberapa agenda tersebut, yakni kursus wasit dan pelatih, seleksi pemain pra PON XX 2020 dan persiapan Liga 3 Regional.

10 Klub Peserta Sepakbola Soeratin Cup 2018

"Untuk Liga 3 Regional, waktu, tempat dan peserta belum ditetapkan oleh PSSI Pusat apakah NTT nanti diwakili oleh PS Malaka dan Persamba atau hanya oleh PS Malaka. Sistem pertandingannya home away. Artinya, setelah bermain di Bali atau NTB selanjutnya akan main di Malaka. Babak pra nasional juga demikian," kata Lambertus. *

TIM PESERTA
- Perse Ende
- PS Malaka
- Persamba Waikabubak
- Persewa Waingapu
- PSK Kupang
- Persematim Manggarai Timur
- Persap Alor
- Persim Manggarai
- Perseftim Flores Timur
- Persebata Lembata
- PSKN Kefamenanu
- Bintang Timur FC
- Putra Oesao
- PS Kota Kupang
- Persami Maumere

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved