Safari Kamtibmas di SMAN 10 Kupang, Wakapolda NTT Motivasi Siswa Berbahasa Inggris

Wakapolda NTT memberikan motivasi khusus kepada para siswa untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris.

Safari Kamtibmas di SMAN 10 Kupang,  Wakapolda NTT Motivasi Siswa Berbahasa Inggris
POS KUPANG/RYAN NONG
Foto bersama Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johanis Asadoma dan rombongan dengan siswa dan guru SMA Negeri 10 Kupang pada Safari Kamtibmas, Selasa (10/9/2019) 

Safari Kamtibmas di SMAN 10 Kupang,  Wakapolda NTT Motivasi Siswa Berbahasa Inggris 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakapolda NTT Brigjen Pol Dr Johannis Asadoma melakukan safari Kamtibmas di SMA Negeri 10 Kota Kupang, Provinsi NTT pada Selasa (10/9/2019) pagi.

Safari Kamtibmas bagi sekolah tersebut berlangsung di halaman tengah SMA Negeri 10 di Jalan Sikib 2 Kelurahan Fatukoa Kecamatan Maulafa Kota Kupang sejak pukul 07.30 Wita.

Dalam kegiatan safari yang berlangsung lebih dari satu jam itu, Wakapolda NTT memberikan motivasi khusus kepada para siswa untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris

"Tekuni bahasa inggris karena bahasa inggris sangat penting untuk kalian, untuk era kalian karena sangat menunjang karir dan sangat menunjang masa depan," pesan Brigjen Johny.

Kepada 234 siswa sekolah itu, Wakapolda menitip tiga hal penting yang harus menjadi pegangan para siswa dalam mempersiapkan masa depan. Hal tersebut yakni, menguasai disiplin ilmu, menguasai bahasa inggris dan menguasai teknologi informasi. 

"Disiplin ilmu ditekuni, contoh kalau ambil hukum maka harus kuasai untuk jadi ahli, kedua harus bisa bahasa inggris dan ketiga penguasaan IT itu harus,"  katanya. 

Wakapolda juga berpesan kepada para siswa untuk selalu berani tampil dan menunjukkan kemampuan serta berani bermimpi setinggi langit. 

Dalam safari tersebut, empat siswa menerima tantangan Wakapolda NTT untuk melakukan pidato bahasa inggris. Keempat siswa tersebut terdiri dari Zhenly Vanesha Seubelan siswa kelas XII MIA, Damianus Malaka siswa kelas XII MIA, Laradini Boisala siswa kelas X Bahasa dan Clarita Suit Kelas XI.

Zhenly Vanesha Seubelan kepada POS-KUPANG.COM mengaku sangat senang karena bisa bertatap muka langsung dengan Wakapolda NTT. Selain itu, ia juga mengaku bangga karena bisa berpidato di depan Wakapolda.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved