Pemda Malaka Biayai Semua Pengobatan Bagi Masyarakat

Pemerintah menanggung biaya kesehatan bagi masyarakat Malaka yang memiliki identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) Malaka.

Pemda Malaka Biayai Semua Pengobatan Bagi Masyarakat
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Stefanus Bria Seran 

Pemda Malaka Biayai Semua Pengobatan Bagi Masyarakat

POS-KUPANG.COM| BETUN--Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa telah melaksanakan berbagai program prioritas yang sangat menyentuh dan membantu masyarakat Malaka.

Salah satu implementasi program bidang kesehatan yang dibuat pemerintah adalah membiayai semua pegobatan bagi masyarakat yang merawat di fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit.

Pemerintah menanggung biaya kesehatan bagi masyarakat Malaka yang memiliki identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) Malaka.

Biaya kesehatan tersebut mulai dari tingkat puskesmas, rumah sakit milik Pemda Malaka dan rumah sakit rujukan yang sudah bekerja sama dengan Pemda Malaka yakni, RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dan RSUD W.Z Yohanes Kupang.

Hal itu dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada Pos Kupang.Com saat ditemui, Selasa (10/9/2019).

Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini mengatakan, masyarakat Malaka yang mendapat pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tidak dipungut biaya. Semua biaya ditanggung pemerintah.

Pengobatan kesehatan gratis bagi masyarakat ini merupakan implementasi dari program prioritas
pemerintah di masa kempemimpinan Bupati Sfetanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa (Alm).

Bupati perdana Malaka ini menuturkan, upaya pemerintah Kabupaten Malaka adalah melayani dan membantu masyarakat agar tidak terbebani dengan masalah biaya untuk kesehatan.

Ia mencontohkan, ketika masyarakat sakit otomatis berobat di rumah sakit.

Kerugian yang dialami pasien adalah waktu untuk bekerja terhambat dan biaya. Oleh karena itu, pemerintah membantu dari aspek biaya sehingga mengurangi beban masyarakat.

DPN Peradi dan Fakultas Hukum Undana Buka Pendidikan Profesi Advokat

Wakil Gubernur NTT Josef A. Nai Soi Sampaikan Tiga Kunci Cegah Stunting

Bupati pencetus program RPM ini menambahkan, selain pemerintah menangung biaya pengobatan kesehatan bagi masyarakat juga pemerintah membenahi fasilitas kesehatan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved