Inilah Agenda Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Untuk 3 Kabupaten di Labuan Bajo

Rapat kerja daerah Partai Golkar NTT untuk 3 kabupaten dilaksanakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Inilah Agenda Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Untuk 3 Kabupaten di Labuan Bajo
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Ketua DPD II Golkar Manggarai Barat, Mateus Hamsi 

Inilah Agenda Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Untuk 3 Kabupaten di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Rapat kerja daerah Partai Golkar NTT untuk 3 kabupaten dilaksanakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Tiga kabupaten itu yakni Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat (Mabar).

Ketua Golkar Mabar Mateus Hamsi, menyampaikan rapat yang berlangsung sampai tadi malam itu dihadiri langsung oleh Ketua DPD satu Golkar NTT bersama Ketua Bappilu dan Ketua Tim Pilkada Provinsi serta pengurus lainnya.

"Agendanya terkait, pertama tentang Pilkada di tiga kabupaten, yaitu Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada. Tentang pemilihan bupati periode 2020 sampai 2025, yaitu siapa saja calonnya. Manggarai ada pilihan tetapi belum final. Kalau di Mabar juga belum final tetapi ini baru awal. Ngada juga dibahas. Nanti akan disurvei. Seperti apa surveinya nanti akan diperbincangkan di DPP," kata Mateus yang ditemui di kediamannya, tadi malam.

Dia menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi penekanan dari Bappilu, yaitu calon bupati dan wakil bupati dari Golkar harus sehat, kesiapan akomodasi dan partai koalisi pendukung.

Hal itu penting karena kursi DPRD dari Golkar di tiga kabupaten itu mengharuskan Golkar berkoalisi dengan partai politik lain untuk mengusung calon bupati.

"Penekanannya, partai pendamping. Jangan sampai hasil survei kita misalnya si A tetapi selain Golkar partai apa saja yang mendukung. Demikian juga terkait biaya, jangan sampai tidak ada uang untuk kegiatan kampanye. Juga harus sehat," kata Mateus.

Saat ditanya tentang dirinya yang telah menyatakan siap menjadi calon bupati di Mabar dikaitkan dengan penekanan dari DPD satu Golkar NTT itu, menurutnya dia sudah menyampaikan penjelasan.

Agar Bisnis Laris Manis & Dapat Uang Banyak, Perempuan & Anaknya Digauli Dukun, Begini Nasibnya

Ramalan Zodiak Hari ini Selasa 10 September 2019 Aquarius Bosan, Aries Harus Sabar, Sagitarius Malas

"Saya sudah sampaikan. Tentang sehat, saya sehat. Kedua, saya sudah siap. Ketiga bahwa calon wakil bupati saya sudah final dari PKB. Lalu ada juga beberapa partai lain yang di tingkat kabupaten sudah kami komunikasikan, tinggal di tingkat provinsi dan pusat," kata Mateus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved