Liga Berjenjang U12 Piala Menpora

Hilda Bria Seran Motivasi Para Pemain Bukfos U12 Sebelum ke Palembang

Jangan takut dengan nama besar dengan daerah lain di Pulau Jawa, Sumetera. NTT juga bisa.

Hilda Bria Seran Motivasi Para Pemain Bukfos U12 Sebelum ke Palembang
Istimewa
Kadispora NTT, Dra. Hildagadris Bria Seran secara resmi menyerahkan jersey kepada Kapten Bukfos, Aimar di ruang kerjanya, Selasa (10/9/2019). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Nusa Tenggara Timur (NTT), Dra. Hildagadris Bria Seran melepas tim SSB Bali United Kristal Kupang (Bukfos) U12 yang mewakili NTT dalam ajang Liga Berjenjang U-12 Piala Menpora 2019 di ruang kerjanya, Selasa (10/9/2019). Bukfos selanjutnya akan bertanding di Palembang, Sumatera Selatan, 11-16 September 2019.

Pelepasan tim tersebut ditandai dengan penyerahan jersey sumbangan Ketua TP PKK NTT, Julie Laiskodat secara simbolis ke kapten Tim Bukfos U12, Aimar. Hilda Bria Seran berpesan kepada anak agar bermain dengan baik dan jangan emosional.

"Jangan takut dengan nama besar dengan daerah lain di Pulau Jawa, Sumetera. NTT juga bisa," kata mantan atlet karate NTT ini.

Dia juga berharap anak-anak bisa menjaga nama baik dan bisa mengharumkan nama NTT di kancah nasional hingga bisa mengikuti PON. "Bermain harus kompak. Tunjukjan NTT juga bisa di kancah nasional," katanya.

Ditonton Menpora, SSB Bali United Kristal Juara NTT

Dia juga berjanji akan mengusahakan dana pada tahun anggaran 2020 bagi Liga Berjenjang Piala Menpora sehingga seluruh biaya penyelenggaraan hingga pengiriman ke seri nasional akan ditanggung Pemprov NTT. "Tahun depan sudah ada anggaran. Selama ini memang koordinasi tidak jalan dengan baik. Kami usahakan tahun depan sudah ada alokasi anggarannya," ujarnya.

Tim Bukfos U-12 dijadwalkan akan berangkat ke Palembang pada Rabu, 11 September 2019. Pertandingan Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 baru akan bertanding pada 12 September 2019 yang diikuti 34 Provinsi di Indonesia. Pada babak penyisihan NTT sendiri akan berada satu grup dengan Papua, Maluku Utara dan Riau.

Pelatih U-12 Bukfos, Alderon Pramono yang ditemui optimis akan meraih hasil positif dalam event ini. "Kami lakukan latihan intensif atau persiapan kurang lebih satu bulan. Saya yakin anak-anak sudah siap untuk bersaing dengan provinsi lain," tegas Alderon.

Kirim 8 Tim, SSB Bali United Kristal Kupang Juara. Ternyata Ini Rahasianya!

Alderon mengatakan, 12 pemain yang dibawanya ini sudah dalam kondisi siap bertanding. Alderon mengucapkan terima kasih kepada Owner SSB Bali United Kristal Kupang, David Fulbertus yang sudah mendukung penuh pengiriman tim ke seri nasional ini," tegasnya.  **

TIM U12 BUKFOS

- Keny Embu
- Aimar Nu Aim
- Ricko Kedi
- Aldo Seo
- Paul Hayon
- Gleno Famdale
- Dede Parera
- Rey Henuk
- Rey Tuluk
- Marvin Salem
- Gama Taek
- Fabio Nale Bara
- Aldero Pramono (Pelatih)
- Mese Nubatonis (Asisten pelatih)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved