Bandara Ende Tidak Dilengkapi Dengan Resa Untuk Lepas Landas

pesawat yang berfungsi sebagai area bagi pesawat apabila ada pesawat yang bermasalah pada saat mendarat atapun hendak lepas landas.

Bandara Ende Tidak Dilengkapi Dengan Resa Untuk Lepas Landas
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kabandara Ende, Prio Budiono 

Bandara Ende Tidak Dilengkapi Dengan Resa Untuk Lepas Landas

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bandara Haji Aroboesman Ende tidak dilengkapi dengan run way savety area (Resa) untuk pesawat pada saat lepas landas dari bandara.

Kondisi demikian tentu sangat riskan karena bisa membahayakan pesawat pada saat hendak lepas landas. Yang ada di Bandara Ende saat ini hanya Resa untuk pendaratan pesawat.

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Priyo Budiono mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (10/9/2019) di Ende.

Priyo mengatakan bahwa hal yang menyebabkan Bandara Ende tidak memiliki Resa untuk lepas landas karena keterbatasan lahan yang dimiliki oleh bandara sehingga saat ini Bandara Ende hanya memiliki resa untuk pendaratan pesawat.

“Tentu riskan memang kalau tidak ada resa untuk lepas landas karena bisa saja terjadi masalah pada saat lepas landas pesawat bisa tergelincir keluar dari landasan,”kata Priyo.

Priyo menjelaskan bahwa resa adalah tanah kosong atau lapangan rumput yang berada di ujung landasan pesawat yang berfungsi sebagai area bagi pesawat apabila ada pesawat yang bermasalah pada saat mendarat atapun hendak lepas landas.

Saat ini di Bandara Ende hanya dilangkapi dengan resa pendaratan sedangkan resa lepas landas tidak ada,ujar Priyo.

Ini Harapan Bupati Kamelus dan Wabup Madur Saat Beraudiens dengan Peneliti UGM

Raffi Ahmad Nyesal Pernah Pacari Laudya Cynthia Bella , Mestinya Sama Marshanda

“Kalau saja lahan kita cukup tentu harus dilengkapi dengan resa untuk lepas landas tidak hanya resa untuk pendaratan,”kata Priyo.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved