Realisasi Anggaran Baru Mencapai 37,5 Persen, Ini Strategi yang Akan Dilakukan Pemda TTU

rapat koordinasi evaluasi tersebut bukan saja untuk mengevaluasi kegiatan pembelanjaan, namun juga berlaku untuk evaluasi

Realisasi Anggaran Baru Mencapai 37,5 Persen, Ini Strategi yang Akan Dilakukan Pemda TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala BKA Kabupaten TTU, Bonefasius Ola Kian 

Realisasi Anggaran Baru Mencapai 37,5 Persen, Ini Strategi yang Akan Dilakukan Pemda TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terus berkomitmen untuk meningkatkan realisasi penyerapan anggaran pembelanjaan baik untuk belanja langsung maupun belanja tidak langsung pada tahun 2019.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh pemerintah untuk menggenjot peningkatan realisasi penyerapan anggaran adalah melalui kegiatan rapat koordinasi evaluasi dengan semua pimpinan OPD.

"Jadi ini memang komitmen kita. Dan kita selalu melaksanakan rapat koordinasi evaluasi dengan semua OPD," kata Bonefasius kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya belum lama ini.

Bonefasius mengatakan, rapat koordinasi evaluasi tersebut bukan saja untuk mengevaluasi kegiatan pembelanjaan, namun juga berlaku untuk evaluasi penerimaan pendpaatan.

"Tapi kita bukan hanya melakukan rapat evaluasi untuk pembelajaan, tapi juga rapat evaluasi untuk pendapatan," jelasnya.

Menurut Bonefasius, rapat koordinasi untuk mengevaluasi pendapatan juga harus dilakukan. Hal itu karena semua kegiatan pembelanjaan dapat berjalan jika pendapatan bertambah.

"Sehingga dua-dua ini kita evaluasi terkait dengan belanja dan juga pendapatan," ujarnya.

Bonefasius mengatakan, kegiatan rapat koordinasi evaluasi bersama tersebut dilakukan supaya semua pimpinan OPD dapat mengetahui persis posisi realisasi penyerapan pada OPD masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sampai dengan akhir Agustus 2019 lalu baru mencapai 37,5 persen.

Tak Terima Dilaporkan ke Polisi, Hotman Paris Tantang Balik Elza Syarief, Sebut Dirinya Lawan Berat

Jaksa Di Ende Kawal Proyek Pemerintah

Dari pagu anggaran belanja sebesar Rp. 1.232.950.733.207.01, maka realiasai anggaran sampai dengan 31 Agustus 2019 yang lalu sebesar Rp. 462.149.724.454 atau setara dengan 37,5 persen. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved