Berita Religi

Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui, Bercorak Budaya Flobamora

Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui Kupang ke XXVIII diisi dengan kegiatan menarik seperti seni dan budaya Flomora.

Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui, Bercorak Budaya Flobamora
Laus Markus Goti
Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui Kupang ke XXVIII diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti seni dan budaya Flomora.

Flobamora merupakan akronim bagi segugus kepulauan di bagian Selatan Indonesia dengan 3 pulau induk, Pulau Flores, Pulau Sumba, dan Pulau Timor yang diapit oleh puluhan pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Sabu, Pulau Rote, Pulau Semau, Pulau Alor, dan lain-lain.

Pesta Keluarga Seminari Tinggi St. Mikael Kupang ini dibuka di lapangan Seminari Santo Mikael Penfui Kupang, Selasa (3/9/2019).

Gubernur Papua Pusing Tahu 300 Mahasiswa Kembali ke Jayapura

Rangkaian kegiatan pembukaan, diawali dengan pawai budaya oleh para Frater dan para Romo dari Kapela Santo Mikael Penfui menuju lapangan seminari. Mereka tampil gagah mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur.

Rombongan diiringi dengan drumband yang dibawakan oleh siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Giovanni Kupang.

Preases Seminari Tinggi Santo Mikael Kupang, Romo Herman Punda Panda, Pr, dalam sambutanya, mengatakan, Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui Kupang ke XXVIII kali ini mengusung tema 'Hidup Orang Terpanggil dalam Keragaman Budaya'.

Polisi Berhasil Bongkar Industri Komestik Oplosan, Begini Cara Tersangka Mengoplos

Romo Herman menjelaskan, para imam dan calon imam di Seminari Santo Mikael Penfui Kupang datang dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda.

"Jadi kita hidup dalam keberagaman namun senantiasa menjunjung tinggi persaudaraan," ungkapnya.

Ia mendorong para frater agar tetap solid membangun komunitas yang senantiasa diwarnai persaudaraan, cinta kasih dan suka cita dalam menjalani hidup sebagai calon imam.

Ketua panitia, Frater Kristian Kali, di sela kegiatan tersebut, mengatakan, ada tiga kegiatan dalam rangka memeriahkan Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui Kupang.

Ramalan Zodiak Cinta Besok Selasa 10 September 2019 Cancer Emosional Libra Putus Cinta Zodiak Lain?

"Hari ini sudah kita laksanakan, selanjutnya, kita adakan pameran budaya selama dua hari, yakni 25-26 September 2019 di Pelataran Kapela Santo Mikael Penfui Kupang," jelasnya.

Sementara itu puncaknya, kata Frater Kristian, dilaksanakan Misa, disatukan syukur 25 tahun imamat RD Kornelis Usboko dan RD Subani, Minggu (29/9/2019).

Ini Pesan Mengejutkan dari Theodora Ewalde Taek, Politik Tidak Sekedar Idealisme

Menurut Frater Kristian, panitia Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui Kupang diketuai oleh RD Oktovianus Kosat bersama para frater tingkat V.

Menurutnya, rangkaian kegitan Pesta Keluarga Seminari Tinggi Santo Mikael Penfui Kupang sudah persiapkan secara matang. Ia berharap momen pesta tersebut membuat para frater yang saat berjumlah 201 orang bisa lebih semangat lagi membangun hidup bersama penuh persaudaraan. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved