Jeremias Manek Seran Jadi Ketua Sementara DPRD Belu

Anggota DPRD Belu dari Partai Demokrat, Jeremias Manek Seran JR menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Belu periode 2019-2024.

Jeremias Manek Seran Jadi Ketua Sementara DPRD Belu
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sebanyak 30 anggota DPRD Belu periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Atambua, Anak Agung Gede Susila Putra, SH. M.Hum, Senin (9/9/2019). 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA - Anggota DPRD Belu dari Partai Demokrat, Jeremias Manek Seran JR
menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Belu periode 2019-2024.

Jeremias ditetapkan sebagai ketua sementara berdasarkan hasil keputusan KPU Kabupaten Belu tentang perolehan kursi terbanyak partai politik dalam pemilihan legislatif Periode 2019-2024.

Sementara Wakil Ketua Sementara dijabat oleh Johanes Jefri Nahak dari Partai Golongan Karya.

Hotel Inaya Bay Komodo Berbintang Lima, 145 Kamar Opening 1 Oktober 2019

Pengumuman jabatan Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua Sementara dibacakan oleh Sekwan DPRD Belu, Servasius Boko dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Belu dengan Agenda Pengangkatan Sumpah Janji dan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024 di Gedung DPRD Belu, Senin (9/9/2019) pukul 16.00 Wita.

Tugas dari Ketua dan Wakil Ketua sementara adalah melanjutkan tugas dari Pimpinan DPRD lama yang telah selesai dan mempersiapkan alat kelengkapan dewan.

Pimpinan Sementara DPRD Belu, Jeremias Manek Seran JR pada kesempatan itu mengatakan, ia akan melanjutkan tugas dari pimpinan dewan lama untuk mempersiapkan alat kelengkapan dewan.

Danbrigif 21/Komodo Pimpin Upacara Peringatan Haornas

Selama mengemban tugas sebagai pimpinan sementara, Jeremias berkomitmen untuk menjalin koordinasi dan komunikasi dengan semua mitra kerja Pemerintah daerah dan forkopimda untuk kelancaran tugas.

Ia juga bertekad untuk lebih meningkatkan kinerja DPRD dalam menjalankan fungsinya di bidang legislasi, penganggaran dan pengawasan demi memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu.

Terkait dengan produk DPRD Belu periode 2014-2019 tercatat 57 buah Peraturan Daerah, 57 Keputusan DPRD, 19 Keputusan Pimpinan, serta 23 Keputuswn Badan Musyawarah DPRD.

Sebanyak 30 anggota DPRD Belu periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Atambua, Anak Agung Gede Susila Putra, SH. M.Hum.

Hadir saat itu, Bupati Belu, Willybrodus Lay, Kajari Belu, Alfons Loe Mau, Sekda Belu, Petrus Bere, pejabat forkompimda, Anggota DPRD Provinsi NTT, Wendelinus Atok, pimpinan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved