Kotbah Pendeta Messakh Dethan

Jangan Kompromi Dengan Dunia yang Sesat Tetapi Lakukan Tranformasi Diri

Dalam bacaan kita Roma 12:1-8 Rasul Paulus tidak berbicara kehebatan dan keunggulan dirinya, tetapi tentang kemurahan dan anugerah Allah

Jangan Kompromi Dengan Dunia yang Sesat Tetapi Lakukan Tranformasi Diri
ISTIMEWA
ISTIMEWA Pdt Dr Mesakh Dethan tengah bersama Pdt. Diana Bunga- Manafe bersama Majelis Jemaat Efata Liliba usai kebaktian Minggu, 8 September 2019. 

Jangan Kompromi Dengan Dunia yang Sesat Tetapi Lakukan Tranformasi Diri. Begini Kata Pendeta Dr. Messakh Dethan

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ferry Jahang

POS-KUPANG.COM, KUPANG-"Di duga kuat kendaraan umum angkutan kota di Indonesia yang paling up date dan selalu aktual serta mengikuti trend zaman adalah angkotan di Kota Kupang yang disebut dengan "Bemo".

Apa saja yang viral di Indonesia, maka akan cepat direspons oleh pemilik bemo dan menuliskan hal viral itu di kendaraan mereka.

Contoh waktu lagi viral video "Gas ko Rem", maka dengan cepat Bemo Kupang langsung menuliskannnya pada bagian samping atau belakang kendaraannya.

Pokoknya ada saja ide pemilik kendaraan untuk menarik minat para penumpang dan pelanggannya.

Ada juga tulisan menarik seperti "Ko sapa mau kenapa sapa" (bahasa Kupang artinya kalau seseorang mau melakukan sesuatu memangnya ada yang melarang,

artinya orang bebas melakukan apapun sepanjang tidak mengganggu orang lain atau kalau menggganggupun apa urusannya;

atau bisa juga berarti "kalau ada orang yang mau melakukan seseuatu maka tidak ada siapapun yang boleh melarangnya).

ISTIMEWA
Pdt Dr Mesakh Dethan tengah bersama Pdt. Diana Bunga- Manafe bersama Majelis Jemaat Efata Liliba usai kebaktian   Minggu, 8 September  2019.
ISTIMEWA Pdt Dr Mesakh Dethan tengah bersama Pdt. Diana Bunga- Manafe bersama Majelis Jemaat Efata Liliba usai kebaktian Minggu, 8 September 2019. (ISTIMEWA)

Ada juga bemo yang bertuliskan "Ko lu sapa beta sapa" (bahasa Kupang artinya menonjolkan kehebatan dari seseorang atau artinya saya lebih hebat dari Anda).

Halaman
1234
Penulis: Ferry Jahang
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved