Berita Pendidikan

Ini Pesan Mengejutkan dari Theodora Ewalde Taek, Politik Tidak Sekedar Idealisme

Terpilih kembali menjadi anggota DPR Kota Kupang Periode 2019-2024 bukan hal remeh temeh bagi Theodora Ewalde Taek.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Terpilih kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Kupang Periode 2019-2024 bukan hal remeh temeh bagi Theodora Ewalde Taek.

Pengalaman lima tahun lalu, duduk di kursi empuk sudah cukup membuatnya belajar banyak hal tentang politik dan menjalankan amanah konstituen. Jangan ditanya soal rasa lagi.

Karena baginya, menjadi anggota dewan dengan berbagai dinamika di dalamnya, bagaikan permen Nano-Nano, manis, asam, asin rasanya.

Wow! Indonesia Siap Bersaing Produksi Kendaraan Listrik

Lima tahun ke depan adalah momentum bekerja dan bekerja bagi rakyat.

Dia yakin, untuk saat ini, kariernya adalah di bidang politik. Apa saja gebrakan yang akan dilakukan lima tahun ini di gedung rakyat?

Ikuti wawancara Wartawati Pos Kupang, Apolonia Matilde Dhiu dan Hermina Pello, dengan Ketua Fraksi PKB, DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, di gedung DPRD Kota Kupang usai pelantikan beberapa waktu lalu.

30 Anggota DPRD Sumba Timur Periode 2019-2024 Dilantik Ketua PN Waingapu, Ini Harapan Bupati

Proficiat atas pelantikannya dan selamat mengemban amanah rakyat lima tahun ke depan. Bagaimana Perasaan Anda pasca masih dipercayakan untuk menjadi wakil rakyat?
Pengalaman lima tahun duduk di kursi dewan rasanya nano-nano. Puji Tuhan karena kepercayaan masyarakat walaupun dengan perolehan suara yang sangat kecil. Tetapi, merupakan buah dari perjuangan selama lima tahun.

Mengapa Anda katakan buah dari perjuangan? Anda bukan orang baru di kancah perpolitikan Kota Kupang dan sudah dikenal masyarakat?
Saya katakan buah dari perjuangan, karena memang kompetisi di lapangan luar biasa berat. Saat ini, menjadi wakil rakyat tidak bisa lagi hanya mengandalkan idealisme untuk bertarung.
Saya menjadi sadar betul bahwa saya bisa kembali ke lembaga ini karena buah dari pertarungan hebat. Artinya, dengan berbagai kesibukkan tetapi tetap intens berada di tengah masyarakat dan bersyukur suara menyebar rata di semua TPS di dapil saya. Secara kelompok kategorial dan person, saya mendapatkan kepercayaan.
Saya juga bersyukur, PKB Kota Kupang meraih fraksi murni di DPRD Kota Kupang di tahun 2019. Kami berterima kasih kepada masyarakat Kota Kupang yang sudah mendukung.
Saya juga diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Fraksi, dan duduk di alat kelengkapan dewan lainnya, sepeti banggar dan badan pembuatan Perda atau legislasi.
Terus terang tanggung jawab semakin banyak ada pada saya, dan tidak terlepas dari apa yang menjadi perjuangan PKB selama ini.
Saya harus mengamankan visi misi partai, yaitu meningkatkan perjuangan di dunia pendidikan, usaha ekonomi kerakyatan, pendidikan sosial dan budaya.

4 Pengeroyok Kakak Beradik hingga Tewas di Bekasi Ditangkap Polisi, Ini Ancaman Hukumannya

Anda makin mapan berpolitik, walaupun latar belakang Anda adalah seorang guru. Bagaimana tipsnya?
Politik tidak ada ilmu khusus. Memang ada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, tetapi tentang DPR, tidak ada pendidikan khusus. Jika sekarang ada partai yang membuat sekolah legislatif dan lain-lain, tapi di PKB belum ada. Yah, belajar secara otodidak.

Halaman
123
Penulis: Apolonia Matilde
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved