Bupati dan Wakil Bupati Bertekat Tata Kembali Birokasi Pemerintahan Sumba Barat Daya, Ini Penegasan

upati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2019-2024, dr.Kornelius Kodi Mete-Marten Christian Taka, S.IP bertekat menata kembali stru

Bupati dan Wakil Bupati Bertekat Tata Kembali Birokasi Pemerintahan Sumba Barat Daya, Ini Penegasan
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Bupati dan Wabub SBD, dr.Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka, S.IP menggelar jumpa pers di halaman depan kantor DPRD SBD setelah setelah menghadiri rapat istimewa pengambilan sumpah dan pelantikan 35 anggota DPRD SBD periode 2019-2024 dan penyampaian pidato perdana bupati dan wabub SBD, Senin (9/9/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA--Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2019-2024, dr.Kornelius Kodi Mete-Marten Christian Taka, S.IP bertekat menata kembali struktur birokrasi pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya pada masa awal pemerintahan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu bupati dan wakil bupati akan membangun komunikasi baik dengan DPRD Sumba Barat Daya agar penataan birokrasi berjalan baik dengan harapan pada tahun 2020 mendatang, pelaksanaan tugas pelayanan pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya berjalan lebih maksimal.

Karena itu demi menjaga jangan sampai ada yang marah atau ribut maka sebagai pimpinan berkewajiban menyampaikan terlebih dahulu alasan mengevaluasi tata kelolah birokrasi pemerintahan SBD agar semua pihak menerima dan melaksanakannya.

Hal itu disampaikan pada pidator perdana Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2019-2024 dalam sidang rapat paripurna istimewa DPRD Sumba Barat Daya dengan agenda pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Sumba Barat Daya periode 2019-2024 di ruang sidang utama DPRD Sumba Barat Daya yang dipertegas kembali ketika keduanya menggelar jumpa pers sesaat setelah menghadiri rapat istimewa pengambilan sumpa dan pelantikan 35 anggota DPRD Sumba Barat Daya periode 2019-2024 di halaman kantor DPRD Sumba Barat Daya, Senin (9/9/2019) siang.

Warga Tambolaka, Sumba Barat Daya, Minta Bupati dan Wakil Bupati Prioritaskan Bangun Air Bersih

Menurut Bupati Kornelius Kodi Mete, penataan birokrasi pada organisasi perangkat daerah (OPD) dengan managemen lebih baik dan orang-orang yang siap bekerja. Penataan birokrasi pemerintahan SBD berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan bukan berdasarkan unsur suka tidak suka apalagi unsur dendam.

Baginya perbedaan politiknpada pilkada sudah selesai dan mari bersama-sama membangun Sumba Barat Daya ke depan lebih maju dan hebat. Tidak ada lagi pendukung nomor 1, nomor 2 dan nomor 3 tetapi yang ada adalah kita semua, masyarakat Sumba Barat Daya. Lupakanlah masa lalu dan bersama membangun SBD ke depan lebih baik.

Terhadap orang-orang birokrasi pemerintahan berkualitas hendaknya tetap dipertahankan demi meningkatkan kinerja pelaksanaan program pembangunan daerah maupun pelayanan pemerintahan lainnya.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka, S.IP maju dengan mengusung 7 program kerja strategis yang terkenal dengan sebutan program tujuh jembatan emas untuk membangun Sumba Barat Daya 5 tahun ke depan yang lebih maju dan unggul.

Tujuh jembatan emas tersebut adalah desa berair, desa bercahaya, desa berkecukupan pangan, desa tertib dan tentram, desa cerdas serta desa pariwisata. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved