30 Anggota DPRD Sumba Timur Periode 2019-2024 Dilantik Ketua PN Waingapu, Ini Harapan Bupati

Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Richard Edwin Basoeki, SH.,MH melantik 30 anggota DPRD Sumba Timur Periode 2019-2024

30 Anggota DPRD Sumba Timur Periode 2019-2024 Dilantik Ketua PN Waingapu, Ini Harapan Bupati
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Anggota DPRD sumba Timur periode 2019-2024 sedang mengangkat Sumpah. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM  | WAINGAPU---Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Richard Edwin Basoeki, SH.,MH melantik 30 anggota DPRD Sumba Timur Periode 2019-2024.

Pelantikan itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Timur Dalam Rangka  Peresmian Pemberhentian Dengan Hormat DPRD Kabupaten Sumba Timur Masa Jabatan Tahun 2014-2019 dan Peresmian Pengangakatan DPRD Kabupaten Sumba Timur periode 2019-2024, yang berlangsung di ruang sidang DPRD Sumba Timur, Senin (9/9/2019) pagi.

Warga Arak Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya dari Bandara Tambolaka Menuju Rumah, Suasana

Hadir juga dalam pelantikan itu, Ketua DPRD periode 2014-2019, Palulu Pabundu Ndima, Wakil Ketua DPRD Sumba Timur dan sejumlah mantan anggota DPRD periode sebelumnya, Umbu Manggana, Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora, Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, Pimpinan Forkompimda Sumba Timur.

Selain itu, Rohaniwan Islam, Kristen Protestan dan Rohaniwan Katolik, Asisten Sekda, Pimpinan OPD Sumba Timur, pimpinan BUMN/BUMD, Toga, Tomas, dan undangan lainya.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora usai acara pelantikan itu, mengharapkan kepada 30 anggota DPRD yang baru dilantik tersebut agar bekerja sama dengan Pemda Sumba Timur. Sebab sesuai sambutan tertulis Gubernur NTT, DPRD adalah mitra pemerintah dan unsur peyelenggara Negara.

"Sehingga tidak dalam hubungan atasan- bawahan, tetapi ini adalah mitra yang sejajar. Selama ini, belum pernah terjadi betentangan yang fatal antara DPRD dengan Pemda, berjalan aman sampai selesai selama beberapa periode ini,"ungkap Gidion.

Gidion juga mengharapkan kepada para anggota DPRD yang baru dilantik untuk bersama pemerintah daerah menuntaskan persoalan stunting, persoalan kemiskinan, malaria, pendidikan dan pendapatan masyarakat yang harus segera dibicarakan dengan baik dengan para anggota DPRD yang baru.

Ini Kesibukannya Sekarang, Veronica Tan Usai Pisah dari Ahok BTP, Begini Kabar Terkini

Gidion juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD setempat periode 2014-2019 yang selama ini telah bekerja sama dengan Pemda setempat guna membangun masyarakat Sumba Timur.

Adapun dalam rapat paripurna tersebut juga dipilih Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur periode 2019-2024 sementara dari Partai Golkar, Ali Omear Fadaq, dan wakil ketua DPRD Sumba Timur, Umbu Kahumbu Nggiku dari PDIP.

Hal itu berdasarkan keputusan yang dibacakan oleh Sekertaris DPRD Sumba Timur, Erna Aldjufrie, dalam Rapat Paripurna tersebut.

Usai pelantikan itu, dilakukan pemberian ucapan salam dari pejabat dan tamu undangan kepada 30 Anggota DPRD yang baru dan diakhiri dengan acara resepsi. (*)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved