28 Kepala Daerah Hadiri Mayor Caucas 2019 di Bogor, Ini Masalah yang Dibahas

Sebanyak 28 Kepala Daerah hadiri Mayor Caucas 2019 di Bogor, ini masalah yang dibahas

28 Kepala Daerah Hadiri Mayor Caucas 2019 di Bogor, Ini Masalah yang Dibahas
KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat ditemui usai rapat evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Balai Kota Bogor, Senin (1/7/2019). 

Sebanyak 28 Kepala Daerah hadiri Mayor Caucas 2019 di Bogor, ini masalah yang dibahas

POS-KUPANG.COM | BOGOR - Sebanyak 28 kepala daerah akan menghadiri agenda Mayor Caucas 2019 yang digelar di Balai Kota Bogor, Senin (9/9/2019) pagi.

Mayor Caucus merupakan kegiatan pertemuan para wali kota yang bertujuan untuk mendiskusikan tantangan dalam pembangunan perkotaan.

Feri Amsari Sebut Revisi UU MD3 Tak Penting, Ini Alasanya

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Kongres Perencanaan Kota Sedunia atau International Society of City and Regional Planners (ISOCARP) yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di IPB International Convention Center (IICC), Botani Square, Bogor, pada siang nanti.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, acara tersebut digagas oleh Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) dengan dukungan Pemerintah Kota Bogor, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Mantan Anggota TNI Terlibat Mencuri Sapi Baku Tembak dengan Polisi

"Hingga Minggu (8/9/2019) malam, sudah konfirmasi akan dihadiri oleh 28 kepala daerah se-Indonesia. Dikonfirmasi juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga akan hadir," kata Bima Arya, dalam siaran persnya.

Bima menambahkan, kegiatan Mayor Caucus 2019 ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi para wali kota untuk dapat mendiskusikan peran kota-kota dan kepemimpinan daerah dalam menyukseskan pencapaian tujuan-tujuan di dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Sambung Bima, adapun poin-poin yang akan didiskusikan dalam kegiatan tersebut meliputi tujuh aspek pembangunan, yakni perumahan dan pelayanan dasar yang layak; sistem transportasi publik; urbanisasi; pelestarian warisan budaya; pengurangan risiko bencana; pengurangan dampak lingkungan perkotaan; dan pengembangan ruang terbuka hijau dan ruang Publik.

"Garis besar diskusi nanti mencakup tantangan, langkah perbaikan, bentuk kolaborasi antar daerah yang paling sesuai, dan dukungan yang perlu diberikan dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan," sebut Bima.
Informasi yang diterima dari Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Bogor, adapun 28 kepala daerah yang akan hadir dalam Mayor Caucas 2019, antara lain Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Baca berikutnya Mahathir: Suku Melayu Tetap Miskin. (Kompas.com/Ramdhan Triyadi Bempah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "28 Kepala Daerah Akan Kumpul di Bogor Bahas Tantangan Pembangunan Perkotaan",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved