Partai Berkarya "Mendua", Pan Merapat Demokrat, Perindo ke Golkar

Kita lihat saja nanti, mau ikut surat yang mana, dari DPW atau DPC. Kami dari Demokrat menunggu saja

POS KUPANG/DION KOTA
Anggota DPRD Kabupaten TTS dari Partai Berkarya, Deksi Letuna 

Partai Berkarya "Mendua", Pan Merapat Demokrat, Perindo ke Golkar

POS-KUPANG.COM|SOE -- Dalam sidang paripurna pekan kemarin dengan agenda penyampaian komposisi fraksi terungkap jika Partai Berkarya mendua.

Partai Berkarya yang tidak memenuhi syarat untuk menjadi fraksi sendiri karena hanya mendapat satu kursi memasukan dua surat ke sekertariat DPRD TTS.

Dimana surat pertama yang berasal dari DPW memutuskan Berkarya gabung ke fraksi Demokrat.

Namun muncul surat kedua dari DPC Berkarya Kabupaten TTS yang memutuskan Partai Berkarya bergabung ke Fraksi Golkar.

Karena adanya dua surat tersebut, ketua DPRD Kabupaten TTS, Marcu Mbau memutuskan untuk Partai Berkarya dipending menunggu Partai Berkarya menyelesaikan permasalahan dualisme surat tersebut.

Sementara itu, Partai Perindo yang memperoleh satu kursi resmi bergabung dengan Fraksi Golkar. Sedangkan PAN yang juga memperoleh satu kursi resmi bergabung dengan Partai Demokrat.

Anggota DPRD Kabupaten TTS dari Partai Berkarya, Deksi Letuna mengatakan, saat ini dualisme surat tersebut sementara diselesaikan di tingkat DPW Propinsi NTT. Dirinya hanya bisa menunggu hasil akhir putusan partai untuk bergabung ke Fraksi mana, apakah ke Demokrat atau ke Golkar.

" Dari DPC sudah ke propinsi untuk menyelesaikan masalah ini. Satu atau dua hari lagi sudah bisa dapat kepastian kita gabung ke mana. Saya prinsipnya mana-mana saja. Semua bergantung partai," ujarnya.

Sementara itu, ketua fraksi Demokrat, Maksi Lian, menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Berkarya terkait putusan untuk bergabung ke Fraksi mana.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved