Legio Maria Regia Kupang Naik Status Jadi Senatus III di Indonesia

Bunda Maria tidak meruntuhkan semangat juangnya untuk menjalanı tugas berat yang dipercayakan Allah, yakni menjadi ibu Yesus

Legio Maria Regia Kupang Naik Status Jadi Senatus III di Indonesia
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Misa pembukaan konfrensi Nasional Legio Maria Senatus Sinar Bunda Karmel Malang di Gereja St. Yoseph Naikoten, Kota Kupang, Jumat (6/9/2019). 

Legio Maria Regia Kupang Naik Status Jadi Senatus III di Indonesia

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Legio Maria Regia Maria Diangkat Ke Surga Kupang naik status menjadi Senatus III di Indonesia.

Senatus Maria Senatus Maria Diangkat Ke Surga dikukuhkan oleh Senatus Sinar Bunda Karmel Malang pada penutupan Konferensi Nasional Legio Maria Senatus Sinar Bunda Karmel Malang di Gua Maria Oebelo, Kabupaten Kupang, Minggu (8/9/2019).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pengurus Senatus. Maria Dolorosa Badjo Wawo menjadi Ketua Senatus Legio Maria Diangkat Ke Surga Kupang.

Diberitakan sebelumnya, Konferensi Nasional Legio Maria digelar di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Konferensi kali ini diselenggarakan oleh Legio Maria Senatus Sinar Bunda Karmel Malang, Jawa Timur.

Konferensi tiga tahunan ini dihadiri oleh, Perwira Dewan Senatus Malang perwakilan dari Perwira Dewan Senatus Jakarta dan semua Perwira Dewan Regia, Perwira Komisium, Perwira Kuria se Indonesia khususnya asuhan Senatus Sinar Bunda Karmel Malang.

Konferensi ini mengusung tema 'Memantapkan Komitmen Legioner dalam Kerasulan yang Bersukacita Berempati dan Penuh Kasih'.

Dilaksanakan selama tiga hari, 6 hingga 8 September 2019 di Gereja St. Yoseph Naikoten Kota Kupang.

Rangkaian konfrensi dibuka dengan Perayaan Misa yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang di Gereja St. Yoseph Naikoten Kota Kupang, Jumat (6/9/2019).

Ketua Senatus Bunda Karmel Malang, Hotmaida Raidurat diwawancarai POS-KUPANG.COM, mengatakan tujuan konferensi nasional Legio Maria tersebut yakni memantapkan karya kerasukan Legio Maria yang bersuka cita berempati dan penuh kasih serta memantapkan sistem Legi Maria.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved