Ini Permintaan Tokoh Masyarakat Terhadap Kodi Mete- Christian

pihaknya mendukung penuh progran yang sudah dicanangkan oleh Bupati dan Wabup SBD ,yakni tujuh jembatan emas.

Ini Permintaan Tokoh Masyarakat Terhadap Kodi Mete- Christian
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Yohanes Wendiar Kaka

Ini Permintaan Tokoh Masyarakat Terhadap Kodi Mete- Christian

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Tokoh masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) , Yohanes Wendiar Kaka meminta Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) SBD, dr. Kornelius Kodi Mete - Marthen Christian Taka,S.Ip agar lebih memperhatikan sektor pariwisata di SBD.

Potensi pariwisata dapat meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat setempat.

Reli Kaka sapaan Yohanes Wendiar Kaka menyampaikan hal ini saat mengikuti acara pelantikan Bupati dan Wabup SBD periode 2019-2024 di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT, Minggu (8/9/2019).

Menurut Reli, sebagai masyarakat, pihaknya mendukung penuh progran yang sudah dicanangkan oleh Bupati dan Wabup SBD ,yakni tujuh jembatan emas.

"Karena itu, kami minta supaya sektor pariwisata di SBD harus jadi liding sektor sehingga bisa menggerakan sektor lain. Pariwisata ini dapat memberi dampak ekonomi bagi kami masyarakat," kata Reli.

Dijelaskan, dengan dukungan tokoh masyarakat, maka diyakini pemerintahan Kodi Mete-Christian Taka bisa membawa SBD lebih maju lima tahun mendatang.

Ditanyai soal pengawasan pemerintah Kabupaten SBD terhadap pengelolaan dana desa, ia mengatakan, untuk dana desa, bukan saja dikawal oleh pemerintah, namun masyarakat SBD sudah bertekad agar mengawal pengelolaan dana desa sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita juga harapkan pemerintahan yang baru ini bisa lebih mengawasi dana desa. Pengawasan melekat harus dilakukan secara bejenjang dari bupati, camat sampai kepala desa," katanya.

Dikatakan, jika ada kepala desa yang melakukan penyimpangan dana desa, maka masyarakat sendiri yang akan melakukan koreksi.

Peserta Maybank Marathon Bali 2019 Asal Jepang Atsushi Ono Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Jalan Pantura Ende di Flores Dibiarkan Rusak Parah, Anggota DPRD Ende Kesal, Ini Permintaannya

"Jadi di SBD sudah ada kesepakatan, bukan saja polisi,jaksa dan hakim yang kawal dan usut,tapi kami masyarakat sendiri yang akan usut. Ini uang untuk rakyat jadi rakyat berhak awasi sehingga bermanfaat bagi semua masyarakat di desa," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved