Ini Empat Peran Penting Puteri Pariwisata

Prestasi yang diperoleh Puteri Pariwisata asal NTT menjadi modal untuk mempromosikan NTT secara nasional. Karena kedua putri yang menang akan menjadi

Ini Empat Peran Penting Puteri Pariwisata
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan mentornya Maria Jenny Claudyanti Johandra besin.

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Prestasi yang diperoleh Puteri Pariwisata asal NTT menjadi modal untuk mempromosikan NTT secara nasional. Karena kedua putri yang menang akan menjadi wakil NTT mempromosikan Indonesia.

"Itu artinya mereka akan mememiliki wawasan yang luas yang berguna untuk mengembangkan pariwisata dan pembangunan lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Wayan Darmawan, Sabtu (7/9/2019).

Dikatakannya peran putri pariwisata kedepan adalah promosi dan pengenalan destinasi yang lebih efektif. Karena ada empat prioritas pariwisata yaitu destinasi, kelembagaan, pemasaran dan industri pariwisata dibangun terpadu.

Puteri Pariwisata Punya Peluang Besar Promosikan NTT

Pagi ini, Kodi Mete dan Christan Taka Dilantik Jadi Bupati dan Wabup SBD, ASN Tak Perlu Takut Mutasi

Disebutkannya, Pertama, destinasi didukung peningkatan 5 A ( atraksi-tarian dan daya tarik baru, aksesibilitas-Jalan Provinsi Oke 2021-penerbangan tambah, akomodasi-bangun cottage/home stay, amenitas-askes telkm-kuliner-ekraft, awareness peningkatan kualitas layanan-pelatihan.

Info Terbaru, Mantan Pemain Persib Bandung Resmi Gabung Persija Jakarta, Begini Komentar The Jak

Lomba Roket Air HUT POM-AU ke-73 Lanud El Tari, SMPN 8 Juara Target, SMPN 1 Taebenu Juara Jarak 

Kedua, pemasaran seperti festival, promosi dalam dan luar negeri, Ketiga, kelembagan: peningkatan pokdarwis, tour guide dan lainnya, Keempat, Industri kreaatif: kuliner, tenun, ekraft yang makin berkualitas. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved