Hari Ini dan Besok, Seluruh Jamaah Haji NTT Tiba di Indonesia

Iya, hari ini, tepatnya mulai sebentar malam, jamaah kita akan mulai tiba di Indonesia melalui Bandara Juanda Surabaya

Hari Ini dan Besok, Seluruh Jamaah Haji NTT Tiba di Indonesia
Pos Kupang/Hermina Pello
Sarman Marselinus 

Hari Ini dan Besok, Seluruh Jamaah NTT Tiba di Indonesia

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sesuai jadwal kepulangan jamaah haji Indonesia, seluruh jamaah haji asal NTT hari ini Minggu (8/9/2019) dan besok akan tiba di Indonesia. Jamaah NTT yang berjumlah 935 orang akan tiba di Bandara Juanda Surabaya.

Demikian dikatakan Kakanwil Kementerian Agama NTT, Drs. Sarman Marselinus melalui Kasubbag Informasi dan Humas, Bobby Babaputra, S.Fil, M.M, Minggu (8/9/2019) di Kupang.

" Iya, hari ini, tepatnya mulai sebentar malam, jamaah kita akan mulai tiba di Indonesia melalui Bandara Juanda Surabaya, " kata Bobby Babaputra.

Dikatakan Bobby, Jamaah NTT yang kembali dari tanah suci setelah menunaikan ibadah haji seluruhnya berjumlah 935 jamaah dan berada dalam tiga kelompok terbang.

" Ada 935 jamaah yang pulang, mereka ada dalam kloter 65, 66 dan 67, malam ini jam 22.50 kloter 65 tiba, besok dinihari kloter 66 jam 24.50 dan besok malam jam 22.55 kloter 67." jelas Bobby.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan jamaah NTT yang berangkat haji sebenarnya berjumlah 965, namun ada 28 yang mutasi keluar NTT sehingga yang berangkat dalam kloter NTT berjumlah 937.

Dari jumlah itu, ada dua jamaah yang meninggal di mekkah dan dua jamaah lagi yang dipulangkan lebih awal karena alasan kesehatan.

" Dua jamaah yang meninggal berasal dari Manggarai Barat dan Flores Timur, sedangkan dua jamaah yang pulang duluan karena alasan kesehatan berasal dari Ende, mereka tiba di Indonesia tanggal 26 Agustus kemarin dan sudah berada kembali bersama keluarga di Ende, "kata Bobby.

Bobby juga mengatakan, kedatangan Jamaah sebentar malam nanti akan disambut oleh Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi bersama rombongan pejabat tingkat provinsi dan kabupaten kota NTT, termasuk para kepala kantor kementerian Agama kabupaten Kota se NTT.

Hadir mendampingi Wagub Yosef antara lain Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Kakanwil Kemenag NTT, Drs. Sarman Marselinus.

Bocah Sekolah Dasar Meninggal Dunia Usai Di-bully Temannya, Bagaimana Kronologisnya?

FPIK UKAW Kembangkan Wisata Selam di Kota Kupang, Simak Apa yang Dilakukan

"Pa Wagub akan menyambut rombongan Jamaah di Asrama haji Sukolilo Surabaya. Pa Walikota Kupang, sesuai informasi yang kami peroleh dari Kabag Kesra Kota Kupang juga akan hadir menyambut jamaah" , ujar Bobby.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved