Geliat Potensi Pariwisata Kabupaten Kupang, Pantai Haubenkase yang Menawan di Amarasi Barat

Geliat pembangunan terus dilakukan Pemkab Kupang dibawah kepemimpinan Bupati, Korinus Masneno dan Wakil Bupati, Jerry Manafe dalam rangka me

Geliat Potensi Pariwisata Kabupaten Kupang, Pantai Haubenkase yang Menawan di Amarasi Barat
Humas Setda Kabupaten Kupang
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wabup Kupang, Jerry Manafe ketika mengunjungi kawasan pariwisata Pantai Haubenkase di Amarasi Barat, Sabtu (6/9/2019). 

POS KUPANG.COM, OELAMASI- Geliat pembangunan terus dilakukan Pemkab Kupang dibawah kepemimpinan Bupati, Korinus Masneno dan Wakil Bupati, Jerry Manafe dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

Revolusi 5 P yang menjadi motor penggerak pembangunan meliputi 5 bidang diantaranya Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pariwisata. Di bidang pariwisata, banyak potensi yang dimiliki oleh Kabupaten berpenduduk lebih 400 ribu jiwa ini dengan 24 Kecamatan, 160 Desa, dan 17 Kelurahan diantaranya Pantai Liman di Semau, Pantai Tablolong di Kupang Barat, Pantai Sulamanda di Kupang Tengah, Wisata alam Gunung Batu Fatuleu dan lainnya.

Selain itu masih banyak pula potensi wisata lainnya yang dimiliki Kabupaten Kupang yang belum terekspose dan masih perawan, salah satunya pantai Haubenkasi di Kecamatan Amarasi Barat yang  diresmikan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe awal September 2019 lalu.

Keindahan pantai Haubenkase di Desa Merbaun ini memantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi kawasan ini, Sabtu (6/9/2019).

Pantai wisata Haubenkase ini secara resmi dibuka untuk umum oleh Wakil Bupati Kupang,  Jerry Manafe tanggal 1 September lalu. Guna memperkenalkan kawasan pantai Haubenkase, 
Jerry Manafe, ikut mendampingi Gubernur NTT  bersama beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT. Pejabat dari Pemkab Kupang ikut hadir yakni,  Kabag Humas, Martha Para Ede, Kadis Nakertrans Kabupaten Kupang,  Kristian Koroh, Kadis Pariwisata, Piter Sabarneno.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melihat bentangan kawasan pantai ini terkagum-kagum. Gubernur bahkan  mengatakan bahwa pantai Haubenkase akan menjadi perhatian Pemprov NTT untuk pengembangan selanjutnya.

Menurut mantan Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini,  beberapa fasilitas pendukung seperti restauran dan penginapan akan dibangun di objek wisata ini dengan intervensi APBD Provinsi NTT. Gubernur Viktor juga mengapresiasi kepada Jemaat GMIT Ebenhaezer Buatam,  Merbaun atas ide kreatif menghadirkan desain pariwisata bagi masyarakat Desa Merbaun.

"Ini merupakan gagasan hebat dari pihak Gereja GMIT Ebenhaezer Buatam yang perlu mendapat dukungan Pemprov NTT. Sektor pariwisata memiliki rantai nilai yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kebersihan pantai Haubenkase harus terjaga agar menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung menikmati pesona Pantai Selatan Pulau Timor ini," ujar Gubernur Viktor.

Soal infrastruktur jalan menuju pantai yang masih jalan tanah, Gubernur Viktor memerintahkan Kadis PUPR Provinsi  NTT yang ikut dalam kunjungan tersebut untuk memperlebar dan mengaspal jalan menuju Pantai Haubenkase.

Untuk diingat, objek wisata pantai yang diberi nama Pantai Haubenkase ini  terletak di Dusun 8 Desa Merbaun. Awal mulanya digagas Jemaat GMIT Ebenhaezer Buatam Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang  untuk menatanya lebih baik.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved