Dominggus Warga Kota Waingapu, Sumba Timur Bangga Sudah 54 Kali Donorkan Darah

mendonorkan darah untuk membantu pasien seorang ibu yang kekurangan darah akibat pendarahan usai melahirkan anak.

Dominggus Warga Kota Waingapu, Sumba Timur Bangga Sudah 54 Kali Donorkan Darah
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Dominggus Mbay Tingal usai mendonorkan darah. 

Dominggus Warga Kota Waingapu, Sumba Timur Bangga Sudah 54 Kali Donorkan Darah

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Dominggus Mbay Tingal (42) warga Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur merasa bangga sudah mendonorkan darah sebayak 54 kali.

Bhakti sosial (Baksos) donor darah yang digelar oleh Radio Max FM Waingapu bekerja sama dengan pihak GKS Payeti Cabang Kalu, RSUD Umbu Rara Meha dan PMI Kabupaten Sumba Timur melaksanakan bakti sosial (baksos) donor darah dan didukung oleh pihak PT. Muria Sumba Manis (MSM), Wings Food, BPJS Kesehatan yang berlangsung di GKS Payeti Cabang Kalu, Sabtu (7/9/2019) sore adalah yang ke-54 kali Dominggus mendonorkan darah.

Dominggus mendonorkan darah pertama kali pada tahun 1991 di RSK Lindimara Waingapu. Saat itu, ia mendonorkan darah untuk membantu pasien seorang ibu yang kekurangan darah akibat pendarahan usai melahirkan anak.

"Saya ingat betul waktu itu pada tahun 1991 saya donor darah pertama kali di RSK Lindimara. Saat itu ada telepon dari RSK bahwa ada pasien ibu melahirkan dari Manggili yang membutuhkan darah A karena ibu itu kekurangan darah, saat itu pasien itu HB rendah hanya 3,4,"urai Dominggus ketika ditemui POS-KUPANG.COM usai mendonorkan darah di GKS Payeti Cabang Kalu.

Dominggus mengaku merasa bangga sebab selama ia mendonorkan darah, ia tidak pernah merasa sakit apupun, kecuali sakit batuk dan pelik.

"Selama saya donor sejak tahun 1991 sampai sekarang, saya tidak pernah rasa sakit, kecuali sakit batuk dan pilek, tapi ini penyakit hal biasa karena faktor cuaca berupa debu dan perubahan iklim. Tentu saya merasa bangga selain kesehatan saya terjaga dan kepuasan batin saya karena sudah menolongkan nyawa sesama,"ungkap Dominggus dengan senyuman.

JANGAN LUPA! Besok, Senin 9 September Hari Puasa Tasua, Berikut Tata Cara Puasa Tasua & Puasa Asyura

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Juga Diminta Masuk Bursa Calon Menteri Kabinet Jokowi - Maruf Amin

Dominggus juga mengharapkan kepada semua masyarakat di Sumba Timur untuk dapat mendonorkan darah secara rutin, sebab donor darah selain menolong orang juga dapat membatu memelihara kesehatan bagi para pendonor itu sendiri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved