Satgas Perbatasan RI-RDTL Satgaspur Yonif 132/BS & Satgaspur Yonif Raider 142/KJ Tiba Di Kupang

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasa. RI-RDTL dari Satgaspur Yonif 132/BS dan Satgaspur Yonif Raider 142/KJ tiba di Kupang

Satgas Perbatasan RI-RDTL Satgaspur Yonif 132/BS & Satgaspur Yonif Raider 142/KJ Tiba Di Kupang
POS KUPANG/RYAN NONG
Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman yang bertindak selaku komando operasi perbatasan menyalami anggota Satgas Pamtas yang akan bertugas saat apel penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang pada Jumat (6/9/2019). 

Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Satgaspur Yonif 132/BS dan Satgaspur Yonif Raider 142/KJ Tiba Di Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasa. RI-RDTL dari Satgaspur Yonif 132/BS dan Satgaspur Yonif Raider 142/KJ tiba di Kupang, ibukota Provinsi NTT. 

Dua satgas ini akan memulai tugas pengamanan perbatasan antara negara Indonesia dan negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) menggantikan satgas yang telah bertugas selama sembilan bulan. 

Satgaspur Yonif 132/Bima Sakti akan menggantikan Satgaspur Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara di Sektor Barat dan Satgaspur Yonif Raider 142/Ksatria Jaya akan menggantikan Satgaspur Yonif Raider 408/Suhbrastha di Sektor Timur. 

Pergantian satuan tugas ini dilaksanakan sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI bahwa Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dilaksanakan selama 9 bulan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam amanat yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos pada Upacara Penerimaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL TA 2019/2020 yang berlangsung di Lapangan Upacara Mako Lantamal VII Kupang pada Jumat (6/9/2019).

Pangdam IX/Udayana melalui Danrem Brigjen TNI Syaiful menyampaikan harapannya agar Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. 

"Kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL hendaknya melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi dan kondisi di wilayah perbatasan tetap aman dan kondusif," tegas Pangdam IX/Udayana. 

Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota pasukan Satgas Pamtas RI RDTL untuk melaksanakan pergeseran pasukan menuju pos masing-masing dengan tertib. Selain itu, Pangdam juga mengingatkan kepada anggota Satgas agar dapat mempelajari dan mengenal secara baik karakteristik medan, budaya serta adat di daerah tugas.

"Setiba di pos, segera laksanakan serah terima dengan baik, pelajari karakteristik medan, budaya, adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat," demikian pesan Pangdam. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved