Model Feto Mane Malaka Tampil Dalam Festival Wonderful di Motamasin

Komunitas Model Feto Mane Malaka tampil dalam Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesi-Timor Leste yang berlangsung di PLBN

Model Feto Mane Malaka Tampil Dalam Festival Wonderful di Motamasin
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Komunitas Model Feto Mane Malaka saat tampil dalam Festival Wonderful Indonesia di PLBN Motamasin, Jumat (6/9/2019). 

Model Feto Mane Malaka Tampil Dalam Festival Wonderful di Motamasin

POS-KUPANG.COM| BETUN---Komunitas Model Feto Mane Malaka tampil dalam Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesi-Timor Leste yang berlangsung di PLBN Motamasin, Jumat (6/9/2019).

Penampilan para model asuhan Nur Ayu Widiyaning Tyas dan Pisto Bere ini menyedot perhatian para undangan yang hadir dalam acara pembukaan festival. Mereka menampilkan fashion show dan tarian konteporer.

Sesi pertama, anggota komunitas menampilkan tarian konteporer yang diperagakan selama kurang lebih 10 menit. Mereka mengkolaborasi aneka ragam gerakan tarian bersamaan dengan alunan musik.

Sesi kedua, para model mempertunjukan fashion show bertajuk Pancasila. Mereka mengenakan busana kain adat Malaka. Satu-satu per satu, para model mempertunjukan aksinya di hadapan para undangan.

Penampilan mereka menyedot perhatian para pejabat dari Kementerian Pariwisata, pejabat dari Pemda Malaka dan masyarakat yang hadir.

Hampir semua undangan dan masyarakat mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone. Masyarakat memadati areal sekeliling tenda untuk menyaksikan penampilan para model.

Model Community Feto Mane Malaka merupakan sebuah komunitas yang berkomitmen untuk mejaga, melestarikan dan mengebangkan budaya Malaka, khsusnya melestarikan budaya dan kesenian Kabupaten Malaka.

Penampilan mereka saat itu ingin memperkenalkan seni budaya Kabupaten Malaka kepada masyarakat umum baik level nasional maupun internasional.

Dengan kegiatan seperti ini juga memotivasi generasi muda untuk mencintai seni budaya.

Komunitas ini juga ingin merangkul putra dan putri daerah untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan seni budaya.

Peringati HUT ke 74 TNI, Kodim 1618/TTU Bersihkan Kali Maslete

Kasus Pembunuhan Sadis Dua Bocah Kembar, Praktisi Hukum Ungkap Kemungkinannya

Karena Kabupaten Malaka banyak menyimpan berbagai keindahan alam dan seni budaya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved