Mahasiswa Unflor Ende Dirikan Rumah Baca di Nagekeo, Simak Liputannya!

rumah baca yang telah didirikan tersebut sebaiknya dijaga dengan baik dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Mahasiswa Unflor Ende Dirikan Rumah Baca di Nagekeo, Simak Liputannya!
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Bupati Don pose bersama Dosen dan mahasiswa KKN Unflor Ende di Rumah Baca Desa Ngegedhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumat (6/9/2019). 

Mahasiswa Unflor Ende Dirikan Rumah Baca di Nagekeo, Simak Liputannya!

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 20 orang mahasiswa Universitas Flores (Unflor) Ende yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagekeo mendirikan sebuah Rumah Baca.

Rumah Baca tersebut didirikan di Kampung Roe Desa Ngegedhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Mereka didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu, Agustinus F. Paskalino Dadi, S. Fil, M. HUM, Virgilius Bate Lina,S.Pd,M.Pd dan Maria Helena C. Dua Mea, S. S, MM.

Kegiatan KKN -PPM Uniflor 2019 di mulai pada tanggal 27 Juli 2019 hingga 7 Septembet 2019.

Mahasiswa peserta KKN PPM dari berbagai Fakultas, yaitu Fakultas Teknik, teknik sipil dan arsitek berjumlah 9 orang, Fakultas Ekonomi, Prodi akuntansi dan ekonomi pembangunan 4 orang Fakultas Bahasa dan sastra, bahasa inggris1 orang dan Fakultas Hukum 3 orang, Fakultas Keguruan ilmu Pengetahuan ( PGSD, PBSI 3 orang.

Perwakilan Mahasiswa KKN, Melan Owa, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, tema program mahasiswa KKN PPM unoflir 2019 adlah Literasi Desa yang di anggarkan dan bekerja sama dengan Kemenristekdikti Republik Indonesia.

Melan menjelaskan dalam Literasi Desa tersebut ada tiga pokok literasi yang dilaksanakan di desa Ngegedhawe yaitu, pertama Literasi Baca Tulis, kedua, Literasi Budaya dan ketiga Literasi Kewarganegaraan.

"Yang pertama Literasi Baca Tulis programnya adalah bangun rumah baca dan soialisasi tentang budaya membaca, awal pembangunan tersebut dilakukan ritual adat dengan yang melibatkan tua adat. Yang kedua literasi Budaya, melibatkan seluruh masyarakat dengan melakukan pentas budaya setempat. Yang ketiga literasi kewarganegaraan mahasiswa melakukan perlombaan mengenai kewarganegaraan yg melibatkan siswa siswi SMP, SMA dan orang muda," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, saat meresmikan Ruma Baca tersebut memberikan apresiasi kepada para mahasiswa dan pihak Kampus Unflor yang sudah berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat lewat gerakan literasi di Desa.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved