Wagub NTT Lepas Peserta Vokasi Pariwisata ke Australia, Tiru Hal Praktis di Australia

peserta vokasi pariwisata ke Australia itu bertujuan agar bisa melihat dan meniru keadaan pariwisata di Australia.

Wagub NTT Lepas Peserta Vokasi Pariwisata ke Australia, Tiru Hal Praktis di Australia
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Wagub NTT, Josef A. Nae Soi dan Sekda NTT, Ben Polo Maing, Kadis Koperasi dan Nakertrans ,Sisilia Sona, pose bersama peserta vokasi pariwisata yang hendak ke Australia di depan Gedung Kantor Gubernur NTT, Jumat (6/9/2019). 

Wagub NTT Lepas Peserta Vokasi Pariwisata ke Australia, Tiru Hal Praktis di Australia

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi melepas peserta pendidikan vokasi pariwisata asal NTT ke Australia. Saat melepas,Josef meminta agar peserta vokasi ini dapat meniru hal-hal praktis bidang pariwisata di Australia.

Pelepasan ini dipadukkan dengan pembekalan singkat yang berlangsung di ruang rapat Gubernur NTT, Jumat (6/9/2019).

Hadir pada kesempatan ini, Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing, Kadis Koperasi,Nakertrans NTT , Dra. Sisilia Sona. Hadir pula pejabat dari Undana.

Wagub NTT, Josef A. Nae Soi mengatakan, peserta vokasi pariwisata ke Australia itu bertujuan agar bisa melihat dan meniru keadaan pariwisata di Australia.

"Kalian harus bisa meniru dan lihat apa yang ada di sana. jangan malu dan,jika ada orang di kolam atau di mana harus bisa tanya," kata Josef.

Dijelaskan, peserta harus bisa memanfaatkan waktu selama lima minggu di Australia dan bisa melihat hal- hal yang sangat praktis dan harus diterapkan dari Gold Coast ,Queensland Australia.

"Saya harapkan apa yang dilihat di sana bisa ditularkan nanti setelah kembali ke NTT," Ujarnya .

Josef mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dilihat di Australia, yakni antraksi, akomodasi,aksesibilitas, Ammenity dan Awareness.

"Jadi kalian bukan datang ke sana untuk belajar soal teori, teori tidak butuh di NTT, tapi bagaimana mengaplikasi hal-hal yang antraktif yabg diperoleh di sana.Di sana menari misalnya sederhana tapi menarik," katanya.

Dikatakan, dengan melihat hal -hal menarik di Australia, maka sekembalinya ke NTT , bisa diterapkan. Dia juga meminta agar setelah kembali, peserta vokasi itu dapat memenej antraktif di NTT agar orang bilang wow luar biasa.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved