Perusahaan China Sinogene Klaim Berhasil Kloning Kucing Milik Huang Yu untuk Pertama Kali

Perusahaan bernama Sinogene itu menjadi perusahaan berbasis di China yang berhasil menciptakan kucing kloning untuk pertama kalinya.

Perusahaan China Sinogene Klaim Berhasil Kloning Kucing Milik Huang Yu untuk Pertama Kali
AFP PHOTO / STR
Seorang staf menggendong Garlic, kucing peliharaan hasil kloning pertama di China. 

Perusahaan China Sinogene Klaim Berhasil Kloning Seekor Kucing Milik Huang Yu untuk Pertama Kali

POS-KUPANG.COM, BEIJING - Sebuah perusahaan di China mengklaim telah berhasil  melakukan kloning kucing untuk pertama kalinya.

Perusahaan bernama Sinogene itu menjadi perusahaan berbasis di China yang berhasil menciptakan kucing kloning untuk pertama kalinya.

Kucing kloning pertama di China itu merupakan seekor kucing ras bulu pendek Britania bernama Garlic.

Kucing tersebut adalah milik Huang Yu (23) yang mengaku sangat sedih dan kesepian setelah kucing peliharaannya mati tujuh bulan lalu.

Namun setelah meminta bantuan dari perusahaan kloning, pada 21 Juli lalu, Huang Yu bisa bertemu lagi dengan kucing kesayangannya dalam versi klon.

Dilansir AFP, perusahaan spesialis kloning hewan peliharaan tersebut mengaku telah berhasil mengkloning 40 ekor anjing peliharaan sebelum akhirnya menciptakan kloning kucing.

Disebutkan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk prosedur kloning seekor anjing adalah sebesar 380.000 yuan atau sekitar Rp 753 juta, sementara untuk seekor kucing adalah 250.000 yuan atau lebih dari Rp 495 juta.

Menurut CEO Sinogene, Mi Jidong, meski biaya prosedur kloning hewan peliharaan ini sangat mahal, namun dia mengaku tidak semua kliennya adalah orang-orang berpenghasilan tinggi.

"Faktanya, sebagian besar pelanggan adalah anak muda yang baru lulus dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya kepada AFP.

"Apa pun asal usul seekor hewan peliharaan, pemiliknya akan menganggapnya sebagai bagian dari keluarga. Dan kloning hewan peliharaan telah memenuhi kebutuhan emosional generasi muda," tambahnya.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved