Ketua Sementara DPRD TTS Kecam Kasus Pemerkosaan Anak Di Bawah Umur

saat ini Dinas P3A Kabupaten TTS sedang menangani dua korban pemerkosaan yang merupakan anak di bawah umur.

Ketua Sementara DPRD TTS Kecam Kasus Pemerkosaan Anak Di Bawah Umur
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Ketua Sementara DPRD TTS, Marcu Mbau 

Ketua Sementara DPRD TTS Kecam Kasus Pemerkosaan Anak Di Bawah Umur

POS-KUPANG.COM| SOE -- Ketua sementara DPRD Kabupaten TTS, Marcu Mbau mengecam keras kasus pemerkosaan yang terjadi terhadap anak di bawah umur.

Dirinya meminta agar pelaku dalam kasus tersebut dihukum seberat-beratnya karena tidak hanya merusak masa depan sang korban, tetapi juga telah merusak generasi bangsa.

Pemda TTS lewat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten TTS diminta untuk melakukan pendampingan kepada korban serta memfasilitasi korban agar bisa mendapatkan layanan psikologi untuk menghilangkan trauma korban.

"Kami sangat mengencam keras terhadap kasus pemerkosaan anak dibawah umur yang terjadi di Desa Oepliki dan Desa Pili. Apa lagi, ada korban yang usianya baru 4 tahun. Ini pelakunya sangat biadab oleh sebab itu pihak kepolisian harus bertindak cepat untuk mengamankan para pelaku guna diproses hukum. Para korban juga harus didampingi Dinas P3A untuk mendapatkan konsultasi psikologi untuk menghilangkan traumanya. Selaku wakil rakyat kami sangat mengecam prilaku pemerkosaan anak di bawah umur," ungkapnya dengan nada tegas.

Untuk ketahui, saat ini Dinas P3A Kabupaten TTS sedang menangani dua korban pemerkosaan yang merupakan anak di bawah umur.

Bunga (13) anak yatim piatu menjadi korban pemerkosaan di wilayah Kecamatan Noebeba oleh pelaku Aprianto Taneo.

Mulut korban dibekap dan diancam akan dibunuh jika tak melayani aksi bejat pelaku.

Aksi bejat ini terjadi pada 24 Agustus dan baru terungkap pada 5 September usai keluarga korban melaporkan kasus tersebut kepada Dinas P3A Kabupaten TTS.

Kasus yang sama juga terjadi di Desa Pili. Kali ini korbannya masih berusia 4 tahun, sebut saja cantik. Cantik menjadi korban pemerkosaan oleh AS, yang juga masih berusia 13 tahun.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved