Pansus DPRD Kota Kupang Tuntaskan Pembahasan Tata Tertib

sikap dan cara kerja dewan selama lima tahun ke depan termasuk di dalamnya alat kelengkapan DPRD.

Pansus DPRD Kota Kupang Tuntaskan Pembahasan Tata Tertib
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Yuvensius Tukung anggota DPRD Kota Kupang. 

Pansus DPRD Kota Kupang Tuntaskan Pembahasan Tata Tertib

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Kupang telah selesai membahas Tata Tertib DPRD Kota Kupang.

Sekretris Pansus Tata Tertib DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (4/9/2019) mengatakan hasil pembahasan tinggal dikonsultasi dan diparipurnakan.

Dikatakannya, Tata Tertib tersebut mengatur, mengawasi dan mengendalikan proses, sikap dan cara kerja dewan selama lima tahun ke depan termasuk di dalamnya alat kelengkapan DPRD.

Yuven menjelaskan penyusunan Tata Tertib tersebut berpedoman pada PP 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah provinsi, kabupaten dan kota.

Lanjutnya, saat ini tinggal menunggu penetapan Ketua Definitif DPRD Kota Kupang.

"Kalau sudah ada ketua Definitif, kita konsultasikan hasil Pansus Tata Tertib dan selanjutnya diparipurnakan," ungkap Yuven.

Yuven berharap penetapan Ketua Definitif DPRD Kota Kupang secepatnya dilaksanakan, mengingat ada banyak pekerjaan-pekerjaan di DPRD yang harus dikerjakan.

Dari Partai Nasdem sendiri, kata Yuven, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menetapkan Padron Paulus untuk duduk sebagai Wakil Ketua (Waket) DPRD Kota Kupang periode 2019-2024.

"Yah kita tentu berharap dari partai-partai lain bisa lebih cepat tetapkan karena itu akan memperlancar penetapan Ketua Devinitif DPRD Kota Kupang dan selanjutnya alat kelengkapan DPRD Kota Kupang," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved