Marselinus dan Elentrius Bangga Ikut Kursus Perwasitan Bola Voli

Dua warga Nagekeo, Marselinus Akurniadi dan Elentrius J Lobo merupakan peserta kursus perwasitan bola voli lisensi C

Marselinus dan Elentrius Bangga Ikut Kursus Perwasitan Bola Voli
ISTIMEWA
Suasana kursus perwasitan lisensi C Bola Voli di STKIP Citra Bakti Ngada, Kamis (4/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Dua warga Nagekeo, Marselinus Akurniadi dan Elentrius J Lobo merupakan peserta kursus perwasitan bola voli lisensi C. Keduanya mengikuti kursus yang digelar oleh Kampus STKIP Citra Bakti Ngada.

Kursus perwasitan bola voli lisensi C tersebut merupakan kerjasama STKIP Citra Bakti Ngada dengan PBVSI Provinsi NTT.

Kursus diikuti oleh oleh 22 orang yang merupakan guru olahraga, praktisi olahraga dan mahasiswa PJKR STKIP Citra Bakti Ngada.

Wagub NTT Josep Nae Soi Akan Jemput 935 Jamaah Haji Asal NTT

Kursus perwasitan digelar di Kampus STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada dimulai sejak, Rabu (28/8/2019) hingga Selasa (10/9/2019).

Marselinus mengaku bangga dan senang bisa ikut kursus. Ada banyak hal yang diperoleh sebagai bekal dimasa yang akan datang didunia olahraga bola voli.

Ketua KPU Sumba Barat Tunggu Asistensi Anggaran Pilkada dengan Pemerintah

"Dengan adanya pelatihan kursus perwasitan bola voli lisensi C kami sebagai pesrta mendapatkan ilmu tentang perwasitan voli. Dan kami akan mengaplikasikan seluruh ilmu ini bagi perkembangan bangsa dan negara dari segi olahraga," ujar Marselinus, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (5/9/2019).

Marselinus berharap ilmu yang diperoleh akan diterapkan dan berharap dunia olahraga semakin maju. Wasit lebih profesional dan memiliki pengetahuan yang lebih luas tentang dunia olahraga.

Sementara, Elentrius, menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada STKIP Citra bakti yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kami akan mengembangkan ilmu kami bagi masyarakat dari bidang olahraga," ujarnya.

Sementara itu, koordinator Program Studi PJKR STKIP Citra Bakti N gada, Yohanes Bayo Ola Tapo, S.Pd, M.Or mengatakan kegiatan SKPI ini merupakan agenda wajib dari kampus untuk menyelenggarakan pelatihan atau kursus perwasitan bola voli untuk menambah wawasan dan daya saing bagi peserta agar mampu berdedikasi di bidang olahraga bola voli dengan baik.

"Peserta yang hadir berjumlah 22 orang, dengan tenggang waktu pelaksanaan mulai sejak tanggal 28 Agustus hingga 10 September 2019, bertempat di lingkungan kampus STKIP citra bakti," ujar Yohanes.

Yohanes mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris PBVSI provinsi NTT, Martinus Mangi, dan Kabid perwasitan provinsi NTT, Jhon Seran.

"Metode pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan ceramah melalui penyajian materi, diskusi, dan praktek di lapangan yang semuanya di bawakan oleh kedua instruktur dari PBVSI provinsi NTT," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved