Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Atasi Antrean di SPBU, Lihat Aksinya!

Stefanus Bria Seran turun tangan mengatasi masalah antrean kendaraan di SPBU Kamanasa, Betun

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Atasi Antrean di SPBU, Lihat Aksinya!
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatur antrean kendaraan yang samrawut di SPBU Kamanasa, Betun, Kamis (5/9/2019). 

Bupati Malaka Turun Tangan Atasi Antrean di SPBU

POS-KUPANG.COM| BETUN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran turun tangan mengatasi masalah antrean kendaraan di SPBU Kamanasa, Betun, Kamis (5/9/2019).

Antrean kendaraan yang terjadi setiap hari ini memicu kemacetan lalulintas kendaraan di jalan utama karena sebagian badan jalan dipakai kendaraan untuk mengantri pengisian BBM.

Kondisi ini membuat Bupati Stefanus Bria Seran turun tangan guna menertibkan para pengemudi kendaraan saat pengisian BBM dan menertibkan masyarakat yang membeli BBM menggunakan jeriken.

Dari pengamatan di lapangan, Bupati melihat pengemudi kendaraan tidak disiplin dalam mengantre.

Pasalnya, pengemudi mengantre kendaraan dari dua arah hingga menutup pintu masuk dan keluar SPBU. Hal ini membuat situasi di SPBU samrawut.

Selain itu, masyarakat yang membeli BMM menggunakan jeriken cukup banyak sehingga memicu antrean kendaraan lebih lama.

Bupati Stef mengingatkan petugas SPBU agar mengutamakan pelayanan BBM bagi kendaraan sedangkan pengisian menggunakan jeriken disesuaikan.

Bagi masyarakat yang membeli BBM menggunakan jeriken harus mentaati aturan yang berlaku.

Setelah Bupati Stef mengatur pola antrean, situasi dan kondisi di SPBU Kamanasa tidak lagi samrawut. Antrean panjang kendaraan pun dapat teratasi dalam beberap jam.

Untuk diketahui selama musim proyek, mobilitas kendaraan truk semakin meningkat setiap hari sehingga berpengaruh pada peningkatan kebutuhan BBM terutama solar.

Solar cenderung habis lebih awal dari BBM jenis lainnya. Untuk mengantisipasi hal itu, terpaksa para pengemudi mengantri BBM setiap pagi.

Antrean panjang juga disebabkan keterbatasan SPBU di pusat kota Betun. Hal ini diakui sejumlah pengemudi kendaraan truk.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran(Kemeja Putih, membelakangi kamera) mengatur antrean kendaraan yang samrawut di SPBU Kamanasa, Betun, Kamis (5/9/2019).
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran(Kemeja Putih, membelakangi kamera) mengatur antrean kendaraan yang samrawut di SPBU Kamanasa, Betun, Kamis (5/9/2019). (POS KUPANG/TENI JENAHAS)

Ini Bek Asing Baru asal Brasil yang Akan Dipasok Persela Lamongan, Posisi Amevor Terancam?

Tiga Tahun Berturut, RSUD Maumere Raih Predikat WTP BPK

Mereka tidak ada pilihan lain selain mengantre di SPBU Kamanasa karena SPBU hanya satu saja. Kemudian, stok solar tidak bertahan lama sehingga kendaraan menumpuk di pagi hari. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved