Siswa-siswi SMA Lentera Harapan Kupang Ikut Safety Riding

Para siswa-siswi SMA Lentera Harapan Kupang Mengikuti Kegiatan Safety Riding

Siswa-siswi SMA Lentera Harapan Kupang Ikut Safety Riding
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Arditya Elva Hardani, selaku instruktur Safety Riding bersama siswa-siswi SMA Lentera Harapan Kupang di halaman sekolah, Jumat (31/9/2019). 

Para siswa-siswi SMA Lentera Harapan Kupang Mengikuti Kegiatan Safety Riding

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas ( SMA) Lentera Harapan mengikuti kegiatan Safety Riding yang dilaksanakan oleh Mitra Pinasthika Mulia Motor Kupang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula dan halaman SMA Lentera Harapan Kupang, Jumat (30/9/2019).

Kegiatan Safety Riding ini pada intinya mengedukasi masyarakat dan terutama para generasi muda bagaimana berkendara secara baik, benar dan aman.

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Direksi BPJS Ketenagakerjaan Beri Kejutan untuk Peserta

Tim Safety Riding telah berkeliling ke sejumlah daerah di NTT dan telah memberikan sosialisasi baik di lembaga sekolah, komunitas, instansi pemerintah dan swasta.

Arditya Elva Hardani, selaku instruktur Safety Riding dalam sosialisasi tersebut mengatakan, mengatakan bahwa tingkat kecelakaan paling tinggi dialami oleh pengendara sepeda motor.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan RI, kecelakaan lalulintas seringkali terjadi pada mereka yang berusia produktif, 16-35 tahun.

Yuven Tukung Pimpin Fraksi NasDem Berkomitmen Tingkatkan Kinerja

"Kan sayang usia produktif itu kan kerja, sekolah meraih cita-cita, mengejar karier dan macam-macam. Kalau kecelakaan, yah bisa menyebabkan kematian, sakit atau lumpuh," jelasnya.

Tujuannya, mengedukasi masyarakat terutama generasi muda agar berkendara aman sehingga bisa terhindar dari bahaya kecelakaan atau kematian.

Arditya mengatakan berkendara secara baik dan tepat tidak hanya menyelamatkan diri sendiri saja, tapi juga tidak membuat orang lain atau pengendara motor yang lain celaka.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved