Ketua Devinitif DPRD Kota Kupang 2019-2024 Ditetapkan Bulan September Ini

pelantikan anggota DPRD Kota Kupang, pada 26 Agustus 2019, hingga saat ini DPRD Kota Kupang masih dipimpin oleh Ketua sementara yaitu Yeskiel Loudoe.

Ketua Devinitif DPRD Kota Kupang 2019-2024 Ditetapkan Bulan September Ini
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Sekretaris DPRD Kota Kupang, Drs. Adrianus Lusi, MM di ruang kerjanya, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasca pelantikan anggota DPRD Kota Kupang, pada 26 Agustus 2019, hingga saat ini DPRD Kota Kupang masih dipimpin oleh Ketua sementara yaitu Yeskiel Loudoe.

Sekretris Dewan, Drs. Adrianus Lusi, MM, diwawancarai POS-KUPANG.COM, Rabu (4/9/2019) di ruang kerjanya menjelaskan, ditargetkan bulan September 2019 ini, kursi ketua definitif DPRD Kota Kupang dan wakil-wakilnya sudah ditentukan.

"Kita baru pelantikan anggota DPRD Kota Kupang periode 2019-2024, sekarang baru tanggal 4 September. Yah ditargetkan bulan September ini ketua definitif DPRD Kota Kupang sudah ada," ungkapnya.

KPU Belu Ajukan Rp 21 M Dana Pilkada. Yang Sudah Diputuskan Rp 201 Juta, Ini Datanya

Ia mengatakan, sampai saat ini Partai belum menyerahkan nama-nama ketua dan wakil-wakil DPRD Kota Kupang.

"Kalau kita baca di media, yah mungkin ada beberapa yang sudah ditetapkan partai terutama wakilnya, tapi surat resmi ke kita belum ada," ungkap Adrianus.

Menurutnya, penyusunan alat kelengkapan DPRD Kota Kupang akan dilakukan setelah ketua definitif DPRD Kota Kupang terpilih.

Ia menjelaskan, setelah nama-nama Ketua dan wakil-wakil DPRD Kota Kupang diterima dari Partai, pihaknya akan menyerahkan kepada Gubernur NTT, melalui Wali Kota Kupang.

Sementara itu, untuk fraksi, kata Adrianus sudah terbentuk, yakni ada delapan fraksi. Antara lain, dari Nasdem diketuai oleh Yuvensius Tukung,
Gerindra Tobia Pandie, Demokrat Maudi Jeneta Dengah.

Selanjutnya dari PKB Theodora E. Taek, Golkar Jemari Yoseph Dogon, Amanat Persatuan Indonesia Living Stone A. Ratu Kaja dan partai gabungan yakni Hanura, Berkarya, PSI, PPP bersatu diketuai Dominggus Kale Hia. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved