Kades Wolofeo Bangga Desanya Terpilih Menjadi Lokasi KKN-PPM

dapat terus berkelanjutan untuk waktu mendatang sehingga Desa Wolofeo dapat menjadi daerah pertanian organik.

Kades Wolofeo Bangga Desanya Terpilih Menjadi Lokasi KKN-PPM
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Mahasiswa Prodi Agroteknologi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan Universitas Flores di Desa Wolofeo, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende. 

Kades Wolofeo Bangga Desanya Terpilih Menjadi Lokasi KKN-PPM

POS-KUPANG.COM|ENDE--- Kepala Desa Wolofeo,Kecamatan Detusoko, Silvester Radja merasa bangga karena Desa Wolofeo terpilih menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) bagi Mahasiswa Prodi Agroteknologi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan Universitas Flores.

Informasi yang diterima Pos Kupang.com dari tenaga lapangan Charly Mutiara, S.P., M.Si, Rabu (4/9/2019) mengatakan bahwa Kades Wolofeo, Silvester Radja menyatakan bahwa kegiatan KKN-PPM merupakan kegiatan pemberdayaan yang menyentuh secara langsung i kebutuhan masyarakat akan IPTEK dari dunia kampus.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan untuk waktu mendatang sehingga Desa Wolofeo dapat menjadi daerah pertanian organik.

Hasil kegiatan menunjukkan bahwa pengetahuan petani mengalami peningkatan dari yang biasa menjadi lebih baik serta peningkatan keterampilan dalam proses pembuatan pupuk organik dan pestida nabati serta penanganan hama dan penyakit,ujar Silvester.

Hal ini terlihat dari apa yang telah mereka lakukan di kebun masing-masing dengan aplikasi pupuk dan pestisida nabati, tambahnya.

Ramalan Zodiak Rabu 4 September 2019, Aquarius Santai, Libra Jaga Keseimbangan, Zodiak Lain?

Mahasiswa Unflor Advokasi Penggunaan Pupuk Di Desa Wolofeo

Untuk diketahui Mahasiswa Prodi Agroteknologi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan Universitas Flores dan Dosen Pembimbing Lapangan Agustinus J.P. Ana Saga, S.P.,M.P; Yustina M.S.W. Pu’u, S.P., M.P; Baltasar Taruma Djata, S.E., M.Sc serta tenaga lapangan Charly Mutiara, S.P., M.Si mengadvokasi penggunaan pupuk bagi para petani di Desa Wolofeo, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved