Deken Malaka Sambut Baik Pembentukan Kodam. Simak Pesannya

Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr menyambut baik rencana Mabes TNI untuk pembentukan Kodam baru di NTT karena kehadiran Kodam tersebu

Deken Malaka Sambut Baik Pembentukan Kodam. Simak Pesannya
Pos Kupang.com/Teni Jenahas
-ROMO DEKEN--Romo Deken Malaka, Edmundus Sako, Pr

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr menyambut baik rencana Mabes TNI untuk pembentukan Kodam baru di NTT karena kehadiran Kodam tersebut dalam rangka menjaga situasi keamanan bagi masyarakat.

Sebuah Kodam baru akan berdiri kokoh manaka TNI bersama dengan masyarakat tetap berpegang teguh kepada dasar negara Indonesia, Pancasila dan UUD 1945.

Persib Maung Bandung Kejar Pemain Baru, Dua Pemain Lokal Ini Namanya Disebut-sebut?

4 Pemain Baru Persib Bandung Ikut Berlatih Pagi Ini, King Eze Tak Terlihat, Ini Infonya

Hal itu dikatakan Romo Edmundus Sako, Pr saat diminta tanggapannya oleh Pos Kupang.Com, Rabu (4/9/2019).

Menurut Edmundus, pandangan masyarakat tentang kehadiran Kodam bisa-bisa membawa dua efek yakni, efek yang baik dan efek yang buruk. Efek yang baik itu seperti pembangunan yang selama ini sudah dirasakan masyarakat lewat Institusi TNI. Sedangkan efek buruknya muncul masalah sosial yang justru oknum TNI terlibat di dalamnya. TNI mesti berani membasmi penyakit masyarakat dan tidak boleh terlibat di dalamnya demi menjaga moral bangsa.

Sebagai seorang anak TNI AD, Romo Edmundus mengharapkan, kehadiran Kodam baru di NTT harus mampu menjaga situasi keamanan di NTT sehingga tatanan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Kemudian, kehadiran Kodam juga bisa menjaga NKRI serta kebhinekaan tetap dijaga, diatur dan diamankan rapih.

"Kodam boleh hadir disini untuk menjaga situasi keamanan karena kita mau membangun tatanan kehidupan yang baik. Dengan kodam yang baru juga bisa tetap menjaga NKRI kemudian Kebhinekaan tetap dijaga diatur dan diaman rapih", pinta Romo Edmundus.

Korban Bisa Selamat Kecelakaan Maut Tol Cipularang saat Mobil Tergantung di Bibir Jurang, Kronologi

Bunuh Lalu Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Kesuma Mengaku Nonton Sinetron jadi Pemicu, Pengakuannya

Romo Edmundus menilai TNI selalu bekerjasama, baik dengan pemerintah maupun dengan gereja. Hal ini merupakan sebuah pengalaman selama ia menjabat sebagai Deken Malaka.

"Pengalaman saya di Malaka, apapun hajatan yang dilakukan pemerintah maupun agama selalu ada kerja sama dari TNI. Meski ada sedikit hal-hal tidak terpuji yang dilakukan oknum TNI tetapi kita tidak boleh mengaitkan dengan institusinya," tutup Romo Edmundus. *)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved