Babinsa Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Saluran Irigasi di Mbay

Babinsa Koramil 1625-05/ Aesesa, Sertu Laudowik P. Hurek bersama 63 orang warga melaksanakan kegiatan gotong royong bersama. berupa kerja bhakti p

Babinsa Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Saluran Irigasi di Mbay
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Ket: Suasana saat Babinsa Koramil 1625-05/ Aesesa, Sertu Laudowik P. Hurek bersama warga kerja bakti di KM I.1A, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Rabu (3/9/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Babinsa Koramil 1625-05/ Aesesa, Sertu Laudowik P. Hurek bersama 63 orang warga melaksanakan kegiatan gotong royong bersama. berupa kerja bhakti pembersihan parit atau saluran irigasi.

Kerja bakti tersebut bertempat di Petani Pemakai Air (P3A) KM I.1A, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Rabu (3/9/2019).

Kegiatan pembersihan parit atau saluran untuk P3A KM I.1A, sepanjang 5800 meter Parit atau saluran utama.

Mereka melakukam pembersihan saluran mulai dari pintu munde atau KM 1 Kanan, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo dan untuk hari ini di kerjakan/dibersihkan sepanjang 1000 meter, dan akan dilanjutkan hari rabu minggu depan.

Mantap! PREMAN di Nagekeo Adakan Donorkan Darah

Instagramnya Diserbu Jakmania dan Bobotoh Tapi Bomber Ezra Diincar PSM Makassar dan Bali United

"Pada kegiatan pembersihan parit atau saluran, ditemukan sebanyak 12 sadapan air yang di tutup mati oleh pemilik sawah yang berada di sepanjang parit atau saluran tersebut dan hasil koordinasi dan masyarakat yang menyadap air, dapat kami buka kembali sadapan tersebut," ungkap Ketua P3A KM I.1A, Andreas Nuwa, kepada POS-KUPANG.COM.

Andreas menyebutkan ada empat Poktan yang terlibat dan semua Ketua Poktan dan Anggota P3A KM I.1A ikut dalam kerja bakti berupa pembersihan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil 1625-05/Aesesa, Babinsa atas partisipasi dan kerja samanya dalam kegiatan ini," ujarnya.

Ia mengaku kegiatan berjalan aman dan lancar. Usai lakukan pembersihan semua berkumpul dan diskusi bersama. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved