Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat : NTT Butuh SDM Bermental Melayani

Saya dengan Pak Josef (Wagub NTT) punya tanggungjawab untuk menciptakan SDM yang unggul untuk melayani masyarakat di daerah ini

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat : NTT  Butuh SDM Bermental Melayani
Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Saul Kapitan
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang memimpin apel di halaman Kantor Gubernur NTT, Senin (2/9/2019). 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat :  NTT Butuh SDM Bermental Melayani

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, Provinsi NTT membutuhkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki karakter melayani.

Viktor menyampaikan hal ini saat memimpin apel bersama seluruh jajaran ASN di lingkup Pemprov NTT, Senin (2/9/2019).

Dalam siaran pers yang disampaikan Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum, Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Valeri Guru, menyebutkan, apel ini dihadiri Sekda NTT, Ben Polo Maing, para asisten, staf ahli gubernur, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ribuan ASN.

"Saya dengan Pak Josef (Wagub NTT) punya tanggungjawab untuk menciptakan SDM yang unggul untuk melayani masyarakat di daerah ini. Bukan mental SDM yang hanya copy paste," kata Viktor.

Dalam nada sedikit guyon, Viktor mengatakan, apel bersama ASN terlihat mulai ada kemajuan.

"Tanda-tanda ada harapan," katanya disambut tepuk tangan peserta apel. Tanggal 5 September 2019, lanjut Gubernur, bersama Wagub Josef A. Nae Soi genap satu tahun memimpin Provinsi NTT dengan tagline NTT Bangkit NTT Sejahtera.

"Ada yang berubah. Ada juga yang bertahan dalam status masa lalu; belum move on, masih kepingin yang lalu-lalu. Karena itu, saya ajak mari kita ubah cara berpikir yang hoby nya copy paste. Mari kita ciptakan inovasi dan kreativitas," ujarnya.

Viktor berharap para pejabat dan ASN di lingkup Pemprov NTT dapat bekerja dengan sungguh-sungguh.

"Kemampuan melayani kita harus total, tidak setengah-setengah. Kerja apa saja dengan baik. Pemimpin punya mata untuk melihat siapa yang bekerja dan siapa yang hanya tukang lapor orang," katanya.

Dia juga meminta kepada seluruh ASN di Pemprov NTT untuk bekerja keras dan berhenti copy paste serta belajar melatihdiri untuk mengurus diri sendiri dan tidak menjadi seperti bos. "Jadilah pelayan yang hebat. Karena hakekat hidup kita adalah melayani orang lain," ujarnya.

Viktor meminta kepada para pejabat dan ASN untuk melakukan hal-hal yang besar dan berani berbicara jika ada yang salah.

"Berani ngomong kalau ada yang salah. Harus jadi kelompok-kelompok yang berani dan berbeda. Ciptakan suatu gerak pembaharuan di Provinsi NTT, tidak hanya Gub dan Wagub saja," ujarnya.

Diakhir memberi sambutannya, Viktor sempat bertanya apakah semua pejabat dan ASN bisa mengikuti dan memahami apa yang disampaikan, semua peserta apel menjawab bisa.

Pemain Persib Ini Tunjukkan Skill Dewa Ala Zinedine Zidane, Banjir Pujian Bobotoh Maung Bandung

Jagung Hibrida NASA29 di KAWITAN Jagung Poktan Amnekat Diprediksi Hasil Panen 8 Ton

"Nah, kalau bisa kita stop sampai di sini," ujar Viktor menutup sambutannya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved