Inilah Profil 13 Kardinal yang Diumumkan Paus Fransiskus , Salah Satunya Kardinal di Indonesia

Inilah Profil 13 Kardinal yang Diumumkan Paus Fransiskus , Salah Satunya Kardinal di Indonesia

Inilah Profil 13 Kardinal yang Diumumkan  Paus Fransiskus , Salah Satunya Kardinal di Indonesia
(Media Vatikan)
Paus Francis membacakan nama-nama Kardinal baru 

Ini  Profil 13 Kardinal yang Diumumkan  Paus Fransiskus, Salah Satunya Kardinal di Indonesia

 POS  KUPANG.COM, VATIKAN -- Setelah membaca Angelus di Lapangan Santo Petrus pada hari Minggu, Paus Francis mengumumkan konsistori yang akan diadakan pada 5 Oktober untuk nominasi 10 Kardinal baru.

Dikutip dari Vatican News,

Dia Paus Francis  mengatakan bahwa tempat-tempat di mana para Kardinal baru ini berasal mengungkapkan panggilan misionaris Gereja ketika dia terus mengumumkan kasih Allah yang berbelas kasih kepada setiap orang di bumi.

Setelah membaca nama-nama mereka, Paus meminta semua orang untuk berdoa bagi para Kardinal yang baru sehingga, untuk menegaskan adhesi mereka kepada Kristus, mereka dapat membantu dalam pelayanannya sebagai Uskup Roma untuk kebaikan semua umat Allah yang beriman.

 Nama-nama Kardinal baru adalah:

1. Uskup Miguel Angel Ayuso Guixot, mccj -

Presiden Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama - lahir di Seville (Spanyol) pada tahun 1952.

Dia mengikrarkan kaul terakhir sebagai Misionaris Combini pada tahun 1980 dan ditahbiskan menjadi imam pada tahun yang sama, memulai pendakwaannya pada tahun yang sama, memulai tugas kehidupan imam sebagai misionaris di Mesir dan Sudan sampai tahun 2002.

Pada tahun 1982 ia menerima lisensi dalam studi Arab dan Islam di PISAI di Roma dan pada tahun 2000, gelar doktor dalam teologi dogmatis dari Universitas Granada. Dia adalah profesor studi Islam di Khartoum dan di Kairo, dan di Institut Kepausan Arab dan studi Islam di mana dia akhirnya menjadi Dekan sampai 2012.

Halaman
1234
Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved